Berita Muarojambi

Rekonstruksi Pembunuhan Danson Manihuruk di Muarojambi, Keluarga Korban Tak Kuasa Melihat Adegan

Satreskrim Polres Muarojambi gelar rekonstruksi kasus pembunuhan Danson Manihuruk di Desa Bukit Baling, Muarojambi. Terdapat 48 adegan di rekonstruksi

Tribunjambi/Hasbi
Rekonstruksi Pembunuhan Danson Manihuruk di Muarojambi 

TRIBUNJAMBI.COM, MUAROJAMBI - Arji Pratama (23), pelaku pembunuhan terhadap Danson Manihuruk (57) di Kilometer 43 Desa Bukit Baling beberapa waktu lalu, dihadirkan oleh Satreskrim Polres Muarojambi saat gelar rekonstruksi.

Dalam rekonstruksi itu, setidaknya terdapat sebanyak 48 adegan peraga aksi pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku kepada korban.

Seperti yang diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polres Muarojambi AKP Khoirunnas saat dikonfirmasi membenarkan pelaku dihadirkan saat rekonstruksi.

Rekonstruksi itu dilakukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kilometer 43 RT 15 Desa Bukit Baling, Kabupaten Muarojambi pada Jumat (29/10/2021) kemarin.

"Pembunuhan itu bermotif, pelaku kesal karena mau pinjam uang tapi tidak dikasih oleh korban," kata AKP Khoirunnas saat dikonfirmasi Minggu (31/10/2021).

Saat diketahui, pelaku pembunuhan itu bernama Arji Pratama warga Karmeo, Batanghari, sementara korban ialah Danson Manihuruk warga Alam Barajo Kota Jambi.

Kata Khoirunnas, pada rekonstruksi itu pihak keluarga korban juga dihadirkan, meskipun mereka tak kuasa melihat aksi yang dilakukan oleh pelaku.

"Terlihat pada adegan ke 11 dan ke 12, pelaku menghabis kawan nyawa korban, ternyata lubang tempat korba dikubur sudah dibuat oleh pelaku seminggu sebelum kejadian." tutupnya.

Baca juga: Pembunuhan di Sumut, 2 Wanita Ditemukan Tewas Dengan Leher Terikat dan Kepala Luka

Baca juga: Redian Tubagus Angga Terdawa Pembunuhan Plt Kepala BPBD Merangin Mulai Jalani Sidang

Baca juga: Warga Desa Bukit Baling Muarojambi Dihebohkan Penemuan Mayat Korban Pembunuhan Sadis

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved