Breaking News:

Berita Tebo

Edukasi Masyarakat Jaga Ekosistem Air, Sari Fishing Imbau Jangan Tangkap Ikan Secara Ilegal

Masyarakat diimbau tidak melakukan penangkapan ikan secara ilegal yang melanggar undang-undang seperti, nyetrum, meracuni Ikan.

Penulis: Sopianto | Editor: Rahimin
tribunjambi/sopianto
Anggota Sari Fishing saat melakukan kegiatan sosial. Edukasi Masyarakat Jaga Ekosistem Air, Sari Fishing Imbau Jangan Tangkap Ikan Secara Ilegal 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Komunitas mancing Sari Fishing imbau masyarakat tidak melakukan penangkapan ikan secara ilegal yang melanggar undang-undang seperti, nyetrum, meracuni Ikan dan lain sebagainya.

Anggota Sari Fishing juga berusaha mengedukasi masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian ekosistem air yang selama ini banyak oknum yang tidak bertanggung.

Selain memasang plakat imbauan, mereka juga melakukan kegiatan sosial seperti memperbaiki jalan yang berlubang di Kecamatan Rimbo Ilir tepatnya Desa Sumber Agung Blok E Kabupaten Tebo, Jumat (29/10/2021).

"Jaga kelestarian ekosistem air. Jangan melakukan penangkapan ikan secara ilegal," kata Ketua Komunitas Sari Fishing Widhi Firmansyah.

Rumah Dijual
Rumah Dijual (TRIBUN JAMBI)

Widhi Firmansyah mengatakan, selain memberi imbauan agar masyarakat tidak memangkap ikan secara ilegal, pihaknya juga melakukan kegiatan sosial.

Kegiatan sosial tersebut seperti memperbaiki jalan yang berlubang.

Menurutnya, kegiatan ini murni inisiatif anggota Sari Fishing yang selama ini sebagian masyarakat menganggap komunitas mancing itu pemalas.

Kata Widhi Firmansyah,  sumber dana kegiatan ini murni dari kas Sari Fishing.

Bilang Widhi Firmansyah, dengan di cornya lubang di jalan setidaknya membuat nyaman penguna jalan.

Baca juga: Prihatin Jalan di Rimbo Ilir Tebo Rusak, Komunitas Mancing Perbaiki Jalan Rusak

Baca juga: Arti Mimpi Memancing Ikan, Ada yang Mendapatkan Kesuksesan Dimasa Depan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved