Breaking News:

Bandara Sultan Thaha Jambi Menyerahkan Bantuan 1.000 Bibit Pohon untuk Masyarakat

Bandara Sultan Thaha Jambi menyerahkan bantuan berupa 1.000 buah bibit pohon di daerah Kebon IX Muarojambi dan 744 buah untuk di Kota Jambi

ist
EGM Bandara Sultan Thaha Jambi Agoes Soepriyanto, melakukan penyerahan bantuan secara simbolis di Desa Kebon IX Muaro Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bandara Sultan Thaha Jambi menyerahkan bantuan berupa 1.000 buah bibit pohon di daerah Kebon IX Muarojambi dan 744 buah bibit pohon untuk di Kota Jambi, Kamis (28/10/2021).

Hadirnya program ini dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan kepada masyarakat melalui program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan dan mendukung pencapaian TPB/SDG's 08.

Program ini sesuai dengan Program Kerja Korporat TJSL PT Angkasa Pura II (Persero) tahun 2021, SDGs nomor 13 yaitu Pelestarian Lingkungan dan Pengendalian Perubahan Iklim (TPB 13).

Selain itu kegiatan ini juga merupakan Program Kerja Prioritas SDGs (Sustainable Development Goals) atau yang dikenal Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

PT Angkasa Pura II (Persero) mendukung Program Pemerintah dalam meningkatkan dan mensejahterakan masyarakat melalui Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL).

Mendasari Nota Dinas Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II (Persero) perihal Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) Kantor Cabang Tahun 2021.

Pada kesempatan tersebut EGM Bandara Sultan Thaha Jambi Agoes Soepriyanto hadir dan menyerahkan langsung bantuan Bibit Pohon kepada kepala desa Kebon IX Muaro Jambi yang juga dihadiri oleh Camat Sungai Gelam, Kapolsek Sungai Gelam, para perangkat desa kebon IX Muaro Jambi dan warga sekitar.

Adapun bantuan tersebut terdiri dari 167 bibit Nangka Mini, 167 Jeruk siam Banjar, 167 Rambutan Binjai, 167 Rambutan Rafia,166 Kelengkeng Diamond, dan 166 Alpukat Mentega Super dengan jumlah total 1000 bibit pohon. Selain kepada Desa Kebun IX Muaro Jambi PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Sultan Thaha Jambi juga menyerahkan 744 buah Bibit Pohon untuk di Kota Jambi.

Agus mengatakan bahwa penyerahan bantuan ini diharapkan membantu pelestarian lingkungan dan pengendalian iklim dan bantuan ini dapat memberikan nilai ekonomis bagi warga.

"Nanti apabila bibit pohon ini telah berbuah, dapat meningkatkan perekonomian warga disekitar Bandar Udara Sultan Thaha Jambi," ujarnya.

Kedepan pihak PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Sultan Thaha Jambi berharap agar dapat menyalurkan bantuan yang memberikan multi efek ekonomi bagi masyarakat dan kelestarian lingkungan khususnya di wilayah Bandar udara Sultan Thaha Jambi.

Baca juga: Cara Menanam Tanaman Cabai di Dalam Ruangan, Saat Masih Bibit Pastikan Terkena Sinar Matahari

Baca juga: Sebanyak 2.500 Pohon Bakal Ditanam di Kota Muara Tebo, Ini Harapan Sukandar

Baca juga: Peringati HUT Kabupaten Tebo dan Hari Sumpah Pemuda, Sukandar Buka Kegiatan Penanaman Pohon

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved