Breaking News:

Berita Merangin

Laporkan Kondisi Covid-19 di Merangin ke Gubernur Jambi, Bupati Mashuri: Sehari Suntik 100 Dosis

Pemerintah Kabupaten Merangin targetkan 100 dosis vaksin Covid-19 per kecamatan setiap hari disuntikkan ke masyarakat.

ist
Bupati Merangin, Mashuri pada Rapat Koordinasi Forum Forkopimda se-Provinsi Jambi kepada Gubernur Jambi, Rabu (27/10/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Kejar capaian vaksinasi di Merangin, Pemerintah Kabupaten Merangin targetkan 100 dosis per kecamatan setiap hari disuntikkan ke masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Merangin, Mashuri pada Rapat Koordinasi Forum Forkopimda se-Provinsi Jambi kepada Gubernur Jambi, Rabu (27/10/2021).

Bukan hanya soal vaksinasi, meski sudah nol kasus, Mashuri juga menyampaikan upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Bumi Tali Undang Tambang Teliti.

Mashuri menyampaikan bahwa jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 1.676 orang, sembuh 1.582 orang dan meninggal sebanyak 94 orang. Sementara dalam proses nol.

Sedangkan untuk capaian Vaksin Covid-19 di Kabupaten Merangin yang berkisar 43 persen terus dikebut di 24 kecamatan yang ada.

Bahkan pelayanan vaksinasi Covid-19 itu tidak hanya digelar ditempat umum, tapi juga secara door to door.

‘’Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di sebanyak 27 Puskesmas dalam Kabupaten Merangin, setiap harinya terus dilakukan. Kita targetkan satu kecamatan seharinya 100 dosis,’’ ujar Bupati.

Diakui bupati, untuk gerakan cepat (Gercep) Vaksinasi Covid-19 door to door di pelosok desa terkendala dengan jarak. Sebab antara satu rumah penduduk dengan rumah lainnya yang berjauhan dengan medan yang sulit, sehingga butuh waktu ekstra.

Sedangkan untuk proses belajar mengajar secara tatap muka di sekolah sudah tatap muka sejak Merangin dinyatakan PPKM level satu.

Tatap muka yang dilakukan itu untuk jenjang PAUD sampai sekolah menengah dengan sistem ship.

‘’Sampai sekarang proses belajar mengajar secara tatap muka itu masih kita lakukan 100 persen, dengan tatap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Di setiap depan kelas menyediakan sarana untuk mencuci tangan dengan sabun," terang Bupati.

Sementara serapan anggaran pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Merangin diungkapkan Mashuri sudah mencapai 88 persen.

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, Bupati Merangin Wanti-wanti Pesan Jokowi Soal Covid-19

Baca juga: Sekretaris Baperjakan Tak Dilibatkan Bupati Merangin Dalam Pelantikan Eselon II

Baca juga: Belasan Kepala Dinas Dirombak Bupati Merangin, Mashuri: Ini Murni Penyegaran

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved