Breaking News:

Hasto Kristiyanto: Pak Jokowi Bagus Mengatasi Pandemi, Tiba-tiba Diserang

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto heran, di tengah-tengah penanganan pandemi Covid-19, masih ada pihak-pihak yang menyerang PDIP.

ist
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku paratianya tengah diserang. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Situasi politik di Tanah Air kini mulai hangat. Pihak PDI Perjuangan mengaku diserang.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengaku heran ada pihak yang menyerang PDIP di tengah-tengah keaktifan pihaknya menggalakkan penanganan pandemi Covid-19.

Menurut Hasto, seharusnya seluruh elemen bangsa saat ini saling membantu.

"Saya pikir kadang-kadang dunia politik kita ini agak aneh. Ada yang sukanya menyerang, dalam pengertian yang tidak sesuai dalam koridor-koridor yang ada," katanya, dalam keterangan tertulis, Rabu (27/10/2021). 

"Tetapi dalam hal yang bagus, justru tidak diikuti. Pak Jokowi bagus-bagus mengadakan upaya untuk mengatasi pandemi, tiba-tiba ada yang menyerang," sambung Hasto. 

Serangan itu, kata dia, juga menyasar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang baru saja dilantik sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). 

Baca juga: Tanjam, Herzaky ke PDIP: Apa Salah Demokrat dan SBY Sampai Difitnah Terus?

Sementara, menjadi Dewan Pengarah BRIN bersama-sama dengan Prof Emil Salim; Menteri Bappenas Suharso; Menkeu Sri Mulyani dan lainnya. 

"Padahal (penugasan Megawati, red) itu murni bertujuan untuk bagaimana Indonesia benar-benar membangun kesadaran penguasaan ilmu teknologi," kata Hasto.

"Sehingga hal-hal positif mari kita angkat. Itu yang diharapkan oleh PDIP. Itu sebab kalau kemarin saya merespons beberapa serangan itu juga karena itu sudah tidak sabar juga," ujarnya. 

Meski demikian, serangan itu tak lantas membuat partai berlambang banteng moncong putih itu berhenti bekerja membantu rakyat. Hal ini ditunjukkan dengan komitmen jelas dalam isu lingkungan hidup serta penanggulangan bencana.

Baca juga: Elektabilitas Ganjar Tinggi Sekjen PDIP Beri Jawaban Menohok, Singgung Nama SBY

Misalnya, berdasarkan arahan Megawati, dari hulu ke hilir, kader PDIP sudah menanam 752 ribu pohon. Bahkan bangunan kantor pusat PDIP di Jalan Diponegoro dipelihara dengan konsep green building.

"Kita gunakan solar cell, satu-satunya kantor partai yang menggunakan solar cell. Kita bangun banyak taman vertikal, itu memberikan oksigen bagi Indonesia Raya," ujar Hasto.

Berita ini telah tayang di Kompas.tv

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved