Aksi Pria di Kota Jambi Tidur di Atas Kap Mobil Brio Berakhir di Tangan Polisi, Mengaku Hanya Iseng

Aksi iseng seorang laki-laki di Kota Jambi yang viral, dengan tidur di atas kap mesin mobil Honda Brio saat mobil melaju akhirnya berakhir di tangan K

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Seorang pria yang tidur di atas kap mobil telah diamankan Ditlantas Polda Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Aksi iseng seorang laki-laki di Kota Jambi yang viral, dengan tidur di atas kap mesin mobil Honda Brio saat mobil melaju akhirnya berakhir di tangan Kepolisian.

Saat ini, satu orang sopir berinisial R (21) dan AS (23) yang tidur di atas kap mobil telah diamankan Ditlantas Polda Jambi.

Wadirlantas Polda Jambi, AKBP M Lutfi mengungkapkan, keduanya ditangkap, lantaran mengemudikan kendaraan dengan cara tidak wajar.

Dimana, aksi tersebut viral di media sosial Instagram. Dalam video tersebut, tampak seorang laki-laki dengan mengenakan baju putih, celana pendek terbaring di atas kap mobil Honda Brio warna Merah.

Lokasi video tersebut berada di kawasan Simpang Bata, Pasar. Saat kendaraan melaju, posisi AS menghadap ke langit, dan sebagian badannya terbaring ke kaca bagian depan mobil.

AS tampak santai, dengan memegang andorid di tangan kanannya, sementara itu, mobil melaju dengan kecepatan tinggi dan menggunakan knalpot brong, atau Racing.

"Ya kita sudah periksa pengemudi berinisial R dan laki-laki yang tidur cap mobil berinisial AS," kata Lutfi, Rabu (27/10/2021).

Pengakuan pelaku, kata Lutfi, aksi tersebut dilakukan hanya untuk iseng dan bersenang-senang saja.

Dimana sebelumnya, kedua pelaku baru saja membeli rokok, kemudian melakukan aksi tidak wajar tersebut.

"Pengakuannya hanya iseng saja, TKP nya di Simpang Bata dan laki-laki yang di atas kap mobil masuk lagi sewaktu tiba di kawasan SMPN 2 Kota Jambi," bilang Lutfi.

Untuk efek jera, kata Lutfi, pihaknya sudah melakukan sanksi tilang kepada kendaraan tersebut.

Dimana, pihaknya menjatuhkan dua pasal sekaligus, yakni mengendara secara tidak wajar dan penggunaan knalpot brong, atau yang tidak sesuai dengan standar pabrik.

"Saat ini, sudah kita jatuhkan sanksi tilang," tutup Lutfi.

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved