Breaking News:

UPTD Laboratorium Bahan Kontruksi Dinas PUPR Provinsi Jambi Adakan Pelatihan Laboratorium Beton

Dengan perkembangan teknologi di bidang pembangunan infrastruktur perlu pula diikuti dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia

Editor: Rahimin
istimewa
Foto bersama peserta Pelatihan Laboratorium Beton yang diadakan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi melalui UPTD Laboratorium Bahan Kontruksi. 

TRIBUNJAMBI.COM - Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan sepenuhnya tenaga teknisi laboratorium Yang memiliki kopetensi, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi melalui UPTD Laboratorium Bahan Kontruksi mengadakan kegiatan Pelatihan Laboratorium Beton.

Acara pembukaan kegiatan pelatihan laboratorium beton dilaksanakan di ruangan Angsana Ballroom lantai II Hotel Odua Weston Jambi Jalan Gatot Subroto Pasar Jambi kemarin, Senin (25/11/2021).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi diwakili oleh Kepala UPTD Laboratorium Bahan Kontruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi Arief Budiman ST MT membuka acara Kegiatan Pelatihan Laboratorium Beton tersebut.

Penyematan tanda Peserta Pelatihan laboratorium Beton oleh Arief Budiman ST MT kepala UPTD Laboratorium Bahan Konstruksi Dinas PUPR Provinsi Jambi
Penyematan tanda Peserta Pelatihan laboratorium Beton oleh Arief Budiman ST MT kepala UPTD Laboratorium Bahan Konstruksi Dinas PUPR Provinsi Jambi (istimewa)

Kegiatan pelatihan dilaksanakan selama lima hari dimulai dari 25 sampai 29 Oktober 2021 dan diikuti sebanyak 30 peserta dari kabupaten kota provinsi Jambi.

Hadir sebagai narasumber dari Balai Geoteknik, Terowongan dan Struktur Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Budi Subrata ST .

Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Ir M Fauzi MT dalam sambutannya yang dibacakan Kepala UPTD Laboratorium Bahan Kontruksi Arief Budiman ST MT, sangat mengapresiasikan kegiatan ini.

Kepala UPTD Laboratorium Bahan Konstruksi Dinas PUPR Provinsi Jambi Arief Budiman ST MT beserta narasumber yang hadir
Kepala UPTD Laboratorium Bahan Konstruksi Dinas PUPR Provinsi Jambi Arief Budiman ST MT beserta narasumber yang hadir (istimewa)

"Mengingat perkembangan teknologi di bidang pembangunan infrastruktur perlu pula diikuti dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia sehingga mampu menciptakan infrastruktur yang berkualitas," ujarnya.

M Fauzi mengatakan, dalam proses pembangunan infrastruktur terutama jalan, jembatan dan gedung, kontruksi beton menjadi salah satu pilihan untuk membuat struktur bangunan tersebut.

"Oleh karena itu untuk menghasilkan mutu konstruksi beton yang berkualitas tentu tahapan - tahapan pekerjaan harus sesuai dengan persyaratan tekhnis," jelasnya.

Kepala UPTD Laboratorium Bahan Kontruksi Arief Budiman ST MT dan Budi Subrata ST Narasumber dari Balai Geoteknik, Terowongan dan Struktur Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia.
Kepala UPTD Laboratorium Bahan Kontruksi Arief Budiman ST MT dan Budi Subrata ST Narasumber dari Balai Geoteknik, Terowongan dan Struktur Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia. (istimewa)

Salah satu metode yang membantu agar tidak terjadinya penurunan kualitas beton adalah metode Self Compacting Concrete ( beton memadat sendiri ).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved