Breaking News:

Berita Tanjabbar

Rapat Koordinasi Program Bagi-bagi Sembako, Bupati Tanjabbar Minta Lurah Cermat Mendata

Berita Tanjabbar-Dinas Sosial Kabupaten Tanjabbar mengadakan rapat koordinasi program sembako sinkronisasi data keluarga penerima manfaat

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Nani Rachmaini
DANANG/TRIBUNJAMBI.COM
Rapat Koordinasi Program Sembako, Bupati Anwar Sadat minta Lurah cermat dalam melakukan pendataan 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Dinas Sosial Kabupaten Tanjabbar mengadakan rapat koordinasi program sembako sinkronisasi data keluarga penerima manfaat (KPM) dan penyerapan komoditas lokal program sembako Kabupaten Tanjabbar, Selasa (26/10/2021).

Acara yang digelar di Balai pertemuan Kantor Bupati tersebu juga turut dihadiri oleh Bupati Tanjabbar Anwar Sadat, Kepala Balai Rehabilitasi Sosial anak yang memerlukan perlindungan khusus (BRSAMPK) Alyatama Jambi, Camat, Pimpinan Bank Mandiri Kuala Tungkal, lurah dan kades, serta pendamping sosial pangan kecamatan.

Kepala Dinas Sosial Sarifudin mengatakan, tujuan pelaksaan rakor ini adalah menyampaikan informasi tentang pelaksanaan perluasan program sembako pada masa PPKM terdampak Covid 19 yang akan diterima masyarakat dalam upaya berkelanjutan pemulihan Ekonomi dengan program mekanisme sembako/BNPT yang libatkan pihak Desa/ Kelurahan dan Camat, adanya sinkronisasi dalam penetapan data terpadu kesejahteraan sosial ( DTKS ) memerlukan Sinergitas antar Stakeholder dan pihak terkait.

"Kita akan memberikan bantuan delapan kursi roda untuk disabilitas, 100 paket sembako untuk lansia yang Insyaallah memadai," ujarnya

Ia melanjutkan dalam rangka penanganan dan bantuan Covid-19 untik anak yatim piatu, melalui BRASMPK Alyatama Jambi akan memberikan bantuan dalam bentuk tabungan sebesar 300 ribu per bulan dari bulan September hingga Desember," ujarnya.

Untuk total bantuan aksesbilitas berupa kursi roda dan pemenuhan hidup layak senilai 33.411.000, dan rehabilitasi sosial untuk 100 orang lansia sebesar 112.000.000.

Mewakili Pimpinan Bank Mandiri area Jambi, Eko Ayatullah Makhfuz mengatakan ada beberapa program yang dipercayakan ke Bank Mandiri salah satunya Program sembako.

Ia berharap Bank Mandiri dapat berkontribusi positif kepada Tanjabbar.

“Semoga dapat memberikan kontribusi positif buat Kabupaten Tanjabbar, terutama tentang penyaluran, mohon support-nya, agar bisa menyukseskan kegiatan dan program ini,” harapnya.

Sementara itu Bupati Tanjabbar Anwar Sadat mengatakan dalam sambutannya kegiatan ini adalah merupakan salah satu bentuk upaya dalam memberikan pelayan prima guna mempercepat progam bantuan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“Menggerakkan hati kita, serta rasa kepedulian kita terhadap masyarakat kita, sinkronisasi data saya minta kepada camat, lurah dan kades, saya tekankan sekali lagi, untuk objektif, cari lah masyarakat yang berhak, dan berikan data yang valid, sehingga memang betul-betul masyarakat kita yang berhak yang menerimanya," tegasnya.

Bupati mengimbau agar camat untuk selalu responsif terhadap apa yang menjadi keluhan masyarakat, sehingga tidak terjadi keterlambatan terutama terkait bantuan sembako.

Penyerahan secara simbolis KKS PPKM 2021 dilakukan oleh Anwar Sadar dengan menyerahkan Alat Bantu Kursi Roda Penyandang Disabilitas, serta penyerahan simbolis 100 paket sembako bagi lansia. (*)

Baca juga: BIN Daerah Jambi Berikan Bantuan 1.000 Vaksin di Tanjabbar

Baca juga: Datangi Masyarakat Langsung, Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi di Warkop H Mael Kuala Tungkal

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved