Breaking News:

Maybank Finance Mengedepankan Humanising Financial Service Dalam Melayani Debitur

PT. Maybank Indonesia Finance mengakomodir permohonan debitur atas nama Elsa Ramadona untuk mengurangi denda.

KONTAN/DANIEL PRABOWO
Ilustrasi Maybank 

TRIBUNJAMBI.COM - Sebagaimana diberitakan sebelumnya, PT. Maybank Indonesia Finance mengakomodir permohonan debitur atas nama Elsa Ramadona untuk mengurangi denda yang timbul terkait dengan fasilitas pembiayaan unit kendaraan yang saat ini berstatus hilang.

Bahwa pihak Maybank Finance telah berkoordinasi dengan Maskapai Asuransi terkait pada proses pengajuan klaim kehilangan unit kendaraan debitur sehingga telah dilakukan pencairan klaim asuransi kehilangan kendaraan dari debitur Elsa Ramadona.

Namun pada akhirnya diketahui terdapat denda yang timbul akibat kelalaian debitur dalam membayar angsuran unit kendaraan sebelum dinyatakan hilang sehingga atas hal tersebut Maybank Finance memberi kebijaksanaan untuk mengurangi pengenaan denda sebagaimana dimohonkan oleh debitur.

Ardi Kurniaputra selaku Kepala Cabang Maybank Finance wilayah Jambi menegaskan bahwa perusahaannya mengedepankan pelayanan kepada debitur berbasis humanising financial service sebagaimana slogan PT. Maybank Indonesia Finance tersebut.

Menanggapi berita yang beredar, Ardi menambahkan pihaknya tidak mengenakan biaya-biaya tanpa dasar. Bahwa denda yang timbul pada fasilitias pembiayaan debitur atas nama Elsa Ramadona merupakan denda riil dan konsekuensi dari kelalaian debitur dalam memenuhi kewajibannya membayar angsuran. Hal tersebut telah sama-sama disepakati pada saat mengikat perjanjian pembiayaan.

“Jadi memang pada dasarnya debitur telah menunggak bertahun-tahun selama menggunakan fasilitas pembiayaan ini ya sebelum unit kendaraan dinyatakan hilang, jadi wajar jika memang terdapat denda pembayaran angsuran, namun hal tersebut telah kami lakukan pengurangan sebagaimana permohonan debitur. Jadi kami tetap mengakomodir apa yang menjadi permohonan debitur, karena debitur merupakan partner terpenting dalam kaitannya dengan bisnis usaha kami,” demikian disampaikan Ardi Kurniaputra menutup keterangannya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved