Breaking News:

Khazanah Islami

Manfaat Puasa Senin Kamis Diteliti Ilmuwan Barat, Ini Hasil Menakjubkan yang Didapat

Artikel ini membahas niat puasa Senin, niat puasa Kamis, niat Puasa Senin Kamis dan manfaat Puasa Senin Kamis dari penelitian ilmuwan Barat

Editor: Heri Prihartono
Chanel Islam Populer
Penelitian tentang Puasa ilustrasi. Banyak penelitian tentang Puasa yang menakjubkan hasilnya di antaranya Puasa Senin Kamis 

TRIBUNJAMBI.COM - Berikut di antara manfaat Puasa Senin Kamis yang diteliti oleh ilmuwan dari berbagai penjuru dunia.

Banyak penelitian yang dilakukan ilmuwan  tentang puasa satu di antaranya Puasa Senin Kamis.

Rangkuman hasil penelitiannya yang ditulis di laman Rsbudisehatpurworejo :

1.  Memperpanjang Usia

Adanya embatasan asupan makanan dengan jeda waktu tertentu seperti puasa Senin Kamis  berpengaruh dalam meningkatkan usia harapan hidup sekaligus membuat tubuh tetap prima saat usia tua.

Hal ini  didukung hasil penelitian yang diterbitkan di The Harvard Gazette. Penelitian tersebut menyatakan, puasa seperti Puasa Senin Kamus dapat membantu memperlambat proses penuaan sekaligus mencegah potensi munculnya penyakit akibat usia tua.

Seseorang yang rutin melakukan puasa dalam  waktu tertentu cenderung lebih bugar dan tidak menunjukkan tanda-tanda penuaan dini layaknya mereka yang tidak menjaga pola makan.

2. Meningkatkan daya ingat

Mark Mattson, peneliti dari Laboratory of Neurosciences National Institute of Aging menyebut puasa juga dapat membantu memperkuat daya ingat.

Mattson dan timnya meneliti tentang dampak diet dan puasa terhadap saraf. Hasilnya, puasa ternyata mengakibatkan tekanan oksidatif ringan dan dapat membantu sel saraf memperbaiki kerusakan oksidatif pada DNA.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved