Breaking News:

Genjot Prestasi Olahraga, Pemkab Batanghari Siapkan Pelatih di Setiap Kecamatan

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Batanghari sudah menyiapkan program unggulan yang akan direalisasikan pada 2022 mendatang.

Penulis: A Musawira | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Musawira
Nur Firdaus, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Disporapar Kabupaten Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Batanghari sudah menyiapkan program unggulan yang akan direalisasikan pada 2022 mendatang.

“Peningkatan prestasi olahraga di setiap kecamatan sesuai visi misi kepala daerah saat ini. Kita akan rekrut pelatih masing-masing cabor sesuai kebutuhan di kecamatan masing-masing,” kata Nur Firdaus, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Batanghari, Selasa (26/10/2021).

Ia menjelaskan misalnya di Kecamatan Pemayung ada masyarakat di sana hobi sepak takraw maka pihaknya akan cari pelatih, sepak bola pun begitu akan pihaknya cari pelatih bola kaki sesuai standar internasional.

“Juknis dan jutlak yang masih dalam bentuk draf, tetapi dalam waktu dekat akan kita sampaikan kepada kepala daerah,” ujarnya.

Setelah ini masuk dalam RKA 2022 dan anggaran ditetapkan menjadi kegiatan maka nanti program ini secepatnya dilaksanakan. 

Juknis dan jutlak yang sedang berproses saat ini kemungkinan akan pihaknya berkoordinasi bersama KONI. Karena KONI yang lebih tahu setiap kecamatan cabor apa yang lebih menonjol. 

“Data itu ada di KONI kami akan koordinasi bersama KONI. Mekanisme perekrutan tergantung situasi dan kondisi di lapangan, apakah nanti dikembalikan ke disporapar ataukah KONI yang melaksanakan,” katanya.

Jelasnya kata dia satu kecamatan punya satu pelatih, dan ada delapan kecamatan artinya akan ada delapan pelatih di daerah ini sesuai cabor unggulan.

Baca juga: Dipercaya Jadi Ketua DPD NasDem Batanghari, Ini Target Bakhtiar di Pileg 2024

Baca juga: Ini Daftar Kasat dan Kapolsek Polres Batanghari yang Diganti Hari Ini

“Kalau untuk Data cabor sudah kita surati KONI dan saat ini masih menunggu jawaban itu. Nanti kalau datanya ada baru kita sampaikan kepada masyarakat.

Masalah honorarium pelatih sudah dituangkan dalam juknis dan jutlak dari anggaran APBD. Kebetulan anak buah yang diutus ke Dispora provinsi telah menyampaikan terkait honororium pelatih yang dianggarkan oleh masing-masing daerah.

“Satu pelatih berkisar Rp 2.4 juta perbulan dengan masa kerja pelatih menurut petunjuk dispora provinsi berdasarkan Perbup dimasing-masing daerah,”

“Khusus putra daerah batanghari yang diutamakan pertama yang memiliki lisensi kepelatihan nasional dan berdomisili di kecamatan setempat. Namun pada akhirnya tergantung dari kepala daerah untuk berkesinmabungan masalah pelatih ini,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved