Breaking News:

Liga 3 Jambi

Liga 3 Jambi: Jelang Delapan Besar Persibri Lakukan Evaluasi, Jambi United Patut Diperhitungkan

Jelang delapan besar Liga 3 Jambi, Persibri lakukan evaluasi. Jambi United jadi klub yang patut diperhitungkan.

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Persibri juara grup dalam ajang Liga 3 Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Jelang perhelatan babak delapan besar Liga 3 Jambi yang akan dimulai pada Rabu (28/10/2021) tim tuan rumah Persibri lakukan evaluasi.

Tim yang berjuluk Laskar Bujang Jantan ini sudah dipastikan lolos melaju ke babak delapan besar setelah pertandingan penyisihan grup bisa menundukan Persitaj asal Tanjab Barat 2:0 tanpa balas, Minggu (24/10/2021).

Anak asuh dari Medianto ini diketahui sebagai juara grup A yang akan menghadapi Runner Up dari grup B dalam delapan besar nanti.

“Menuju 8 besar nanti, kita akan evaluasi terhadap pemain, terutama titik mana saja yang harus dibenahi dan posisi mana yang harus kita maksimalkan,” kata Muhammad Zaki, Manajer Klub Persibri pada Senin (25/10/2021).

Zaki mengatakan untuk melakoni partai delapan besar ini tentu Persibri harus melakukan persiapan-persiapan matang. Pelatih Medianto akan mencoba mengevaluasi terhadap tiga pertandingan yang telah dilalui digrup A.

“Misalnya lini depan yang kurang maksimal karena ada banyak peluang yang tidak bisa menghasilkan gol. Lini depan ini akan kita benahi,” ucapnya.

Lini pertahanan kata dia sementara cukup baik karena baru kebobolan satu gol dari tiga pertandingan sebelumnya. Kemudian, lini tengah juga cukup baik karena ada beberapa gelandang yang kinerjanya cukup bagus pada pertandingan sebelumnya.

“Persibri akan evaluasi lini depan karena saat berhadapan dengan Bungo Putra FC kita banyak peluang dan berhadapan Persitaj pun juga begitu banyak peluang tapi belum bisa menghadirkan banyak gol,” ujarnya.

Ia berujar pelatih akan lakukan evaluasi. Selama beberapa hari ini akan mencoba mengubah strategi supaya dalam delapan besar nanti Persibri bisa lolos ke empat besar saat berhadapan dengan ranerup grup B nanti.

Ketua Umum Persibri, Syafril Saputra mengatakan delapan besar ini sudah sistem gugur, siapa yang kalah bakal gulung tikar. Jadi harus memang lebih menjaga kekompakan, masing-masing posisi harus saling menunjang, kerjasama tim harus ditingkatkan lagi.

"Menjaga akurasi, baik dari bawah ke tengah dan dari tengah ke depan. Pertandingan delapan besar ini memang krusial kalah langsung pulang,” katanya.

Ketua Umum Persibri yang akrab disapa Saw mengaku jika ditinjau dari tiga pertandingan sebelumnya pemain bermain cukup merata. Ia menilai lini depan cukup bagus, mudah-mudahan Persibri bisa masuk ke empat besar.

”Sisi persiapan semua tim, saya lihat yang patut ditakutkan adalah Jambi United. Karena Jambi United dari sisi persiapan lebih matang dan klub itu memakai pelatih yang lebih berpengalaman di liga 1 dan kipernya pernah dibawa untuk Prapon Jambi kemarin. Mereka latihan cukup lama makanya kekompakan timnya sudah terlihat,” ujarnya.

Tapi ia tak khawatir, karena Persibri tak kalah mengerikan karena banyak pemain yang lebih pengalaman hingga sampai 30 besar, termasuk ada Aldo dan Geri jadi pengalaman-pengalaman itu bisa berdampak positif dalam pertandingan berikutnya apalagi pertandingan ini menentukan.

“Mental juga berpengaruh dalam lapangan tidak cukup dengan teknis itu saja tapi mental ditentukan dengan juara,” pungkasnya.

Baca juga: Liga 3 Jambi, Persibri Juara Grup Usai Tundukan Persitaj 2:0, Kantongi Tiket Delapan Besar

Baca juga: Liga 3 Jambi: Mimpi Peristaj Kandas Setelah Kalah 2-0 dari Persibri

Baca juga: UPDATE Liga 3 Jambi, Merangin FC Menang Tanpa Balas Melawan PS Tebo

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved