Breaking News:

Berita Tanjabtim

Delapan Jaksa Kejari Tanjabtim Hadir Pada Sidang Perdana Praperadilan KPU Tanjabtim

Pada sidang perdana Praperadilan di Pengadilan Negeri Tanjabtim, Pihak termohon kejari berikan tanggapan tegas. Senin (25/10)

Tribunjambi/Abdullah Usman
Suasana ruang sidang praperadilan KPU Tanjabtim 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Pada sidang perdana Praperadilan di Pengadilan Negeri Tanjabtim, Pihak termohon kejari berikan tanggapan tegas. Senin (25/10)

Dalam sidang perdana ini pihak termohon Kejari Tanjabtim, datang ke Pengadilan Negeri dengan Delapan penyidik kejari termasuk Kasi Pidsus Reynold yang menangani kasus di KPU Tanjabtim.

Disampaikan Kejari Tanjabtim Rachmad Surya Lubis, melalui Kasi Pidsus Kejari Reynold, usai mengikuti sidang menuturkan, sepanjang itu masih dalam ranahnya praperadilan masih akan kita tanggapi untuk menjawab itu semua.

"Namun jika substansinya sudah ke tanah perkara tentu nanti dulu, akan kita jawab pada sidang pembuktian akan mendatang, " ujar Reynold.

Diakuinya, dalam penyampaian sidang perdana tadi ada beberapa poin poin yang disebutkan ada kerugian bagi pengusaha, pengusaha yang mana,? Nah Terkait itu nanti akan dijelaskan pada sidang jawaban.

Dalam pembacaan permohonan yang sama disampaikan oleh pihak pemohon tadi, Terkait tindakan tidak humanis saat penggeledahan dan penyidikan. Reynold menyebutkan, jika hal tersebut diluar ranah praperadilan akan ditanggapi pada persidangan lainnya.

"Saat penggeledahan dan penyidikan kita melakukan secara humanis, meminta izin dan memperlihatkan n surat tugas dan mereka juga ikut menyaksikan saat kita mencari bukti bukti di lokasi, " jelasnya.

"Tidak ada tempat bagi korupsi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, " tambahnya.

Terkait ahli yang tidak bisa datang secara langsung dan kita meminta kepada hakim untuk dihadirkan secara Virtual disetujui oleh Hakim. Karena memang saksi ahli dari pihak termohon berada di luar Provinsi Jambi.

"Untuk diketahui dalam kasus ini, kita pihak termohon fokus pada perkara praperadilan ini dulu. Untuk perkara lain Terkait dugaan korupsi yang masih dalam proses penyidikan belum di kesempatan lain," pungkasnya.

Baca juga: Sempat Berkurang, Kini Murid PAUD di Tanjabbar Mulai Aktif Belajar Tatap Muka

Baca juga: Sidang Perdana Praperadilan KPU Tanjabtim Digelar, KPUBberi Beberapa Penolakan ke Jaksa

Baca juga: Cara Merawat Bunga Mawar agar Sehat dan Rimbun, Beri Pupuk NPK Mutiara 16-16-16

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved