Breaking News:

Berita Batanghari

BIN Kaloborasi Bersama Pemkab Batanghari, Siapkan 850 Dosis Vaksinasi Covid-19 untuk Ponpes

BIN melaksanakan vaksinasi Covid-19 berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Batanghari menyasar pada pelajar dan santri

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Wira
Badan Intelijen Negara (BIN) kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan¬† Batanghari yang menyasar pada pelajar dan santri dalam Kabupaten Batanghari, Senin (25/10/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Badan Intelijen Negara (BIN) kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan  Batanghari yang menyasar pada pelajar dan santri dalam Kabupaten Batanghari, Senin (25/10/2021).

Kali ini dilaksanakan di Ponpes Irsyadul Ibad di Desa Simpang Kubu Kandang Kecamatan Pemayung.

Kegiatan tersebut sebagai tindaklanjut dari upaya mendukung capaian pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang ditargetkan oleh Presiden RI hingga akhir tahun ini terhadap seluruh warga negara Indonesia.

Kegiatan di daerah ini akan dilaksanakan disejumlah titik dengan waktu yang tidak berbarengan, yakni di Ponpes Irsyadul Ibad pada hari ini, dilanjutkan pada Ponpes Darul Ulum di Kelurahan Jembatan Mas pada esok hari atau 26 Oktober dan 30 Oktober di Ponpes Ummul Masakin di Desa Kampung Pulau Kecamatan Pemayung.

Pelaksanaan ini tampak santri antusias mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh BIN. Para peserta sudah diatur bergelombang sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Jambi, Brigjen Pol Irawan David Syah menjelaskan vaksinasi Covid-19 ini adalah dosis pertama.

"Kegiatan hari ini vaksin pertama yang diperuntukkan bagi para pelajar di Batanghari. Satu minggu ini kami juga melaksanakan kegiatan yang sama di 3 pesantren yang ada di Batanghari dengan target 850 dosis vaksin sinovac,” kata Kabinda Jambi.

Ia mengatakan tujuannya agar masyarakat dapat segera mencapai kekebalan massal (herd immunity), sehingga dapat melawan Covid-19 dengan sekuatnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, dr Elfi Yennie melalui dr. Zulkarnaen yang bertugas di lapangan menyambut baik diadakannya pelaksanaan Vaksinasi pelajar dan santri yang digelar oleh BIN.

"Tentunya kita berterima kasih dan apresiasi kepada BIN, yang telah ikut berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan ini di Kabupaten Batanghari. Semoga program Pemerintah ini dapat berjalan dengan maksimal dan kita di Kab. Batanghari ini bisa terbebas dari Covid-19," pungkasnya.

Baca juga: BIN Daerah Jambi Gelar Vaksinasi Covid-19 Door to Door di Jaluko Muarojambi

Baca juga: Gelar Vaksinasi Massal, Forkopimcam Tebo Tengah Targetkan 70 Persen Masyarakat Divaksin

Baca juga: Polres Sarolangun Gelar Vaksinasi dan Pemahaman Berkendara Bagi Siswa SMAN 7 Sarolangun

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved