Breaking News:

Putri, Teman Tuli di Kota Jambi yang Punya Banyak Keahlian

Putri Fatimah Azzahra (19) merupakan salah satu teman tuli yang ada di Kota Jambi dengan sejumlah bakat yang dimiliki.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Samsul Bahri
Putri Fatimah Azzahra (19) merupakan salah satu teman tuli yang ada di Kota Jambi dengan sejumlah bakat yang dimiliki. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Putri Fatimah Azzahra (19) merupakan salah satu teman tuli yang ada di Kota Jambi dengan sejumlah bakat yang dimiliki.

Bakat yang dimiliki oleh Putri salah satunya melukis. Bakat itu terlihat sejak dia duduk di bangku kelas 2 Sekolah Dasar di SLBN Sri Soedewi Jambi.

Hingga kini dia terus mengasah kemampuannya melukis. Bahkan beberapa lomba melukis di Provinsi Jambi, dia berhasil juara satu. Ia bahkan sempat beberapa kali berangkat ke Jakarta, Lampung, Manado untuk mengikuti lomba melukis.

"Kalau Jambi rata-rata Juara satu, ada juara dua atau tiga tapi sedikit. Kebanyakan juara satu. Nasional sering tapi kalah," ujar Putri menggunakan bahasa isyarat, Minggu (24/10).

Ia menyebut bahwa dirinya berusaha untuk berlatih sehingga bisa juara 1 dalam lomba melukis. Ia menganggap kelahan dalam lomba menjadi bagian pengalaman dirinya untuk lebih giat lagi dalam mengasah keahlian. 

"Jadi kalo juara 1 itu akan berangkat lomba nasional. Nah itu saya kalah. Tapi walaupun kalah yang penting pengalaman dan jalan-jalan nya," tuturnya sambil tertawa.

Baca juga: Perlu solidaritas Memahami Kebutuhan Teman Tuli atau Disabilitas Mengakses Perguruan Tinggi

Baca juga: Duta Bahasa Provinsi Jambi Ungkap Urgensi Teman Tuli Butuh Dukungan Pemerintah

Tidak hanya melukis, Putri juga memiliki keahlian lainnya yaitu makeup,menjahit,melukis,menari. Bahkan Putri juga sempat mendapat juara 3 tingkat nasional. Disisi lain, Ia berharap keahliannya bisa Ia kembangkan secara terus menerus dan memiliki usaha jasa menjahit ataupun melukis.

"Sekarang saya sudah lulus SMA. Saya berharap ke depan keahlian saya bisa terus di kembangkan. Ada keinginan untuk membuka usaha jasa melukis atau menjahit," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved