Breaking News:

Berita Muarojambi

BIN Daerah Jambi Gelar Vaksinasi Covid-19 Door to Door di Jaluko Muarojambi

Badan Intelijen Negara (BIN) melalui BIN Daerah Jambi gelar vaksinasi Covid-19 sebanyak 5.500 dosis di wilayah Jaluko, Muarojambi.

Tribunjambi/Hasbi
Badan Intelijen Negara (BIN) melalui BIN Daerah Jambi gelar vaksinasi Covid-19 sebanyak 5.500 dosis di wilayah Jaluko, Muarojambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUAROJAMBI - Badan Intelijen Negara (BIN) melalui BIN Daerah Jambi terus melakukan akselerasi program vaksinasi Covid-19 sebanyak 5.500 dosis.

Kali ini dilaksanakan di Provinsi Jambi tepatnya Kelurahan Mendalo Indah, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi pada Minggu (24/10/2021).

KBO BIN Daerah Jambi Kol Eddy Widiyanto mengatakan, setelah di wilayah Jaluko, vaksinasi akan dilanjutkan ke Kabupaten Batanghari, Tanjabbar, Bungo dan kabupaten lainnya di Provinsi Jambi.

Pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan hari ini menyasar semua masyarakat umum, lansia dan pelajaran yang ada di wilayah Jaluko.

"Selain vaksinasi berfokus di tempat yang telah di siapkan, kami juga mendatangi langsung penerima vaksin Covid-19 secara door to door, sebanyak 250 dosis," kata Eddy Widiyanto.

Ia juga mengatakan, upaya yang dilakukan BIN dengan menjemput bola, mendatangi langsung penerima vaksin Covid-19 secara door to door, tujuan memudahkan masyarakat khususnya Lanjut Usia (Lansia) untuk mendapatkan vaksinasi.

"Pasalnya Lansia masih banyak yang belum divaksin, sehingga kita berharap vaksinasi bisa membentuk kekebalan tubuh sekaligus mendukung program pemerintah," ungkapnya.

Ia juga menyebut, kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh jajaran BIN, hal tersebut dilakukan untuk mengejar target cakupan vaksin Covid-19 nasional sesuai arahan Presiden Joko Widodo, sehingga diharapkan target herd immunity mencapai 70 persen pada akhir tahun 2021.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi Afifuddin yang hadir saat itu juga mengapresiasi atas dilakukan vaksinasi oleh BIN Jambi.

Dengan adanya pelaksanaan vaksinasi secara masal oleh BIN Jambi, berharap kedepannya dapat membantu pelaksanaan pelaporan masyarakat Muarojambi sudah tervaksin.

"Kami dari jajaran pemda Muarojambi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BIN Jambi yang telah melakukan kegiatan vaksinasi massal door to door dan syukur Alhamdulillah kegiatan vaksinasi ini berlangsung dengan aman," tutupnya.

Baca juga: Pengendara Terjaring Razia Kartu Vaksin di Kota Jambi, Bisa Lakukan Vaksinasi di Tempat

Baca juga: 200 Orang Peserta Pertama Vaksinasi di Jaluko Mendapatkan Paket Sembako, Minggu Besok di Ness

Baca juga: PPKM di Merangin Naik ke Level II, Mashuri Akui Kehilangan Data Vaksinasi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved