Breaking News:

Berita Tanjabbar

Unik, Polsek Tungkal Ilir Keliling Kampung Bawa Pengeras Suara Ajak Warga Tanjabbar Vaksinasi

Berita Tanjabbar-Cara unik dilakukan oleh jajaran Polsek Tungkal Ilir dalam mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Nani Rachmaini
DANANG/TRIBUNJAMBI.COM
Polsek Tungkal Ilir Keliling Kampung membawa pengeras suara mengajak warga mengikuti Vaksin 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Cara unik dilakukan oleh jajaran Polsek Tungkal Ilir dalam mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Diketahui hari ini Jumat (22/10/2021) Polsek Tungkal Ilir menggelar kegiatan vaksinasi di Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat.

Sehari sebelumnya Jajaran Polsek Tungkal Ilir turun ke Kampung Nelayan dengan membawa pengeras suara mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksin.

Diakui Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Agung Heru Wibowo pihaknya harus melakukan kerja ekstra dalam mengimbau masyarakat untuk mengikuti vaksin.

"Ini kita harus kerja ekstra, personil door to door ke rumah rumah warga untuk menyampaikan pelaksanakaan vaksin ini," ujarnya.

Hal ini ia sampaikan karena pemahaman masyarakat berbeda dengan pemahaman masyarakat kota.

"Kampung nelayan beda pemahamannya dengan masyarakat yang ada di kota, kita harus memberikan gambaran pelaksanaan dalam vaksinasi ini," jelasnya.

Sejalan dengan Kapolsek, Lurah Kampung Nelayan ,Syofian mengatakan banyak masyarakat yang belum melakukan vaksin, karena vaksinasi terpusat di puskesmas yang lokasinya sedikit jauh.

"Ini solusi agar masyarakat mau divaksin, karena kalau lokasi vaksinnya jauh, kadang warga malas, nah karena ini di kantor Lurah, warga jadi antusias karena dekat dengan rumah," ujarnya.

Selanjutnya Polsek Tungkal Ilir menyasar desa-desa yang tidak terjangkau dengan cara mendatangi langsung ke lokasi tersebut

"Sekarang kita harus jemput bola, kita datangi ke kelurahan masing-masing, dan kita adakan di kantor lurahnya," ujarnya.

Terakhir, ia mengimbau warga agar segera melaksanakan vaksin untuk kesehatan dan keselamatan bersama, sehingga bisa melaksanakan kegiatan seperti biasa lagi. (*)

Baca juga: Bisnis Percetakan Kembali Bergairah, Kartu Vaksinasi Kini Jadi Lahan Garapan

Baca juga: Serentak se-Indonesia, Alumni AKABRI 1999 Gelar Vaksinasi Massal di Muarojambi

Baca juga: Presiden Jokowi Tunjuk Ponpes Al Hidayah Wakili Jambi Sampaikan Vaksinasi Covid-19, Ini Kata Kabinda

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved