Breaking News:

Sertijab di Polres Muarojambi

Tiga Perwira Polres Muarojambi Diganti, Kapolres Minta Jalankan Tugas Sesuai SOP

Tiga perwira pertama di Polres Muarojambi. Kepada pejabat baru, Kapolres Muarojambi berpesan agar semuanya menjalankan tugas sesuai SOP

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Rahimin
tribunjambi/hasbi sabirin
Tiga perwira pertama di Polres Polres Muarojambi yang diganti berfoto bersama Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja, di lapangan hijau Polres Muarojambi, Jumat (22/10/2021).  

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Tiga perwira pertama di Polres Polres Muarojambi diganti. Jumat (22/10/2021) diadakan serah terima jabatan.

Sertijab itu dipimpin langsung Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja, di lapangan hijau Polres Muarojambi

Adapun pejabat yang diganti yakni Kasat Tahti dari Iptu Asan Suryanto kepada Iptu Bilson Saragih yang sebelumnya menjabat Kepala SPK 1 Polsek Jaluko. 

Kemudian, Kapolsek Sekernan dari AKP Edi Bernawan kepada Iptu Wiji Nue Eko Wahyu Kasat Intel Polres Kerinci. 

Selanjutnya, Kapolsek Sungai Bahar dari Iptu Suaib kepada Iptu Ari Oktavianus Ginting sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam Polres Muarojambi

Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja mengatakan, sertijab dan alih tugas di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa sebagai wujud dinamis organisasi sejalan perkembangan tuntunan tugas dalam rangka pembinaan karir personel. 

"Harus kita pahami bahwa disamping wujud kepercayaan pimpinan Polri dalam penyelenggaraan sistem manajemen organisasi Polri. Pada hakekatnya tugas, jabatan dan wewenang yang kita terima merupakan yang harus disyukuri dan dijalankan dengan sebaik-baiknya," ujarnya. 

Ia menekankan untuk anggota Polri khususnya personel Polres Muarojambi agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan Tri Brata, Catur Prasetya serta Undang-Undang Polri dan peraturan yang berlaku diinstitusi Polri serta tingkatkan selalu perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat. 

Kapolres meminta kepada pejabat baru untuk membantu empat tugas pokok utama di Polres Muarojambi yakni mulai dari penanganan Covid-19, Ilegal things, personel (media sosial), dan konflik sosial. 

Berantas Ilegal drilling, Ilegal mining mulai dari langkah preemtinf, preventif maupun represif, kemudian, rekan-rekan pejabat untuk mengawasi personel di media sosial.

"Jangan sampai ada konflik sosial seperti perebutan lahan, kita harus menjaga khamtibmas, posisi kita berada ditengah jangan memihak salah satu," jelasnya. 

Kapolres yakin dan percaya bahwa dengan pengalaman penugasan, kepemimpinan dan dedikasi tinggi mampu dan sukses dalam menjalankan tugas di Polres Muarojambi.

"Segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup di tempat tugas yang baru, segera kenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda setempat serta karakteristik masyarakat karena masyarakat adalah mitra polri," pungkasnya.

Baca juga: Sepekan Razia Satlantas Polres Muarojambi, Truk Batu Bara Mulai Sepi Melintas Siang Hari

Baca juga: Kapolres Muarojambi Resmi Dijabat AKBP Yuyan Priatmaja Menggantikan AKBP Ardiyanto

Baca juga: Satlantas Polres Muarojambi Tilang 80 Truk Batu Bara di Pijoan yang Melanggar

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved