Breaking News:

Pertumbuhan Awan CB Berpotensi Ganggu Penerbangan di Jambi hingga Dua Hari Mendatang

Potensi pertumbuhan awan cumulonimbus (CB) di wilayah Provinsi Jambi berpotensi akan menggangu sejumlah penerbangan yang ada di Jambi.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Teguh Suprayitno
net/tribun jambi
Awan Cumulonimbus 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Potensi pertumbuhan Potensi pertumbuhan awan cumulonimbus (CB) di wilayah Provinsi Jambi berpotensi akan menggangu sejumlah penerbangan yang ada di Jambi. (CB) di wilayah Provinsi Jambi berpotensi akan menggangu sejumlah penerbangan yang ada di Jambi. Bahkan potensi pertumbuhan untuk dua hari ini cukup banyak. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala BMKG Kelas I Sulthan Thaha, Ibnu Sulistyono, Jumat (22/10). Ia menyebut bahwa bahwa potensi tersebut terjadi di hari ini sampai dengan besok. Kondisi ini menjadi perhatian untuk penerbangan

"Dua hari ini sudah muncul awan CB nya dan pada 22 sampai 23 Oktober akan kelihatan awan CB yang tumbuh lebih banyak, "ungkapnya saat di konfirmasi, Jumat (22/10). 

Ibnu menerangkan bahwa kemunculan Awan CB ini akan menimbulkan angin kencang dan hujan lebat. Hal ini lah yang menjadi perhatian untuk masyarakat dan juga jalur penerbangan untuk memperhatikan akibat yang di timbulkan dari pertumbuhan awan CB yang cukup banyak. 

"Kemunculan awan CB ini menimbulkan petir, angin kencang dan hujan lebat. Jadi memang perlu peningkatan kewaspadaan terutama untuk jalur penerbangan, " pungkasnya.

Baca juga: Oktober Masuk Musim Penghujan, BMKG Jambi Prediksi Terjadi Hujan Lebat Sepekan Kedepan

Baca juga: Kembangkan Sektor Kelautan, BMKG Jambi Gelar Sekolah Lapang Cuaca Nelayan di Tanjabbar

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved