Breaking News:

Kasus Covid-19 Melandai, Siswa di Muarojambi Minta Waktu Sekolah Kembali Normal

Siswa di SMA Negeri 2 di Kabupaten Muarojambi berharap pembelajaran di sekolah bisa kembali normal seiring dengan melandainya kasus covid-19.

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Hasbi
Siswa di SMA Negeri 2 di Kabupaten Muarojambi berharap pembelajaran di sekolah bisa kembali normal seiring dengan melandainya kasus covid-19. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Hasbi Sabirin

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Para siswa di SMA Negeri 2 di Kabupaten Muarojambi menilai pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dengan sistem shift sangat efektif untuk menekan kasus Covid-19.

Namun belajarnya masih belum maksimal dengan adanya pembatasan waktu belajar. Sementara para siswa membutuhkan penyampaian materi pelajaran dari guru ke siswa secara mendetail.

Gevira Nur Fatimah satu di antara siswi di SMA Negeri 2 Kabupaten Muarojambi menyampaikan, kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas ini telah dilaksanakan sejak empat bulan lalu.

"Meski berjalan dengan baik dan menerapkan sistim shift seminggu masuk sekolah dan seminggu belajar secara daring, namun penyampaian materi ke siswa belum optimal," kata Gevira.

Ia berharap, dengan lancarnya pembelajaran secara tatap muka di sekolah, ke depan sistem shift dapat segera dihapus serta jam belajar siswa dapat ditambah.

Baca juga: Sekolah Negeri di Kota Jambi Kurang Diminati, Ternyata Ini Sebabnya

Baca juga: Tiga Perwira Polres Muarojambi Diganti, Kapolres Minta Jalankan Tugas Sesuai SOP

Sementara para siswa membutuhkan waktu yang cukup, untuk bisa memahami materi pelajaran yang diberikan oleh guru.

"Kami berharap Dinas Pendidikan  kembali memberlakukan pembelajaran secara normal seperti biasanya, tanpa adanya batasan mengingat kasus positif Covid-19 di Muarojambi saat ini mulai melandai," tutupnya.

(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved