Breaking News:

Berita Batanghari

Rumah Sayuti Dibedah, Fadhil Arief: Melalui Zakat Bedah Rumah Warga Lebih Menyentuh

Baznas Batanghari melakukan bedah rumah warga. Bupati Batanghari M Fadhil Arief langsung melakukan peresmian rumah yang baru dibedah tersebut

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
tribunjambi/musawira
Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief meresmikan rumah milik Sayuti dari program bedah rumah Baznas Kabupaten Batanghari di Desa Teluk RT 15 Kecamatan Pemayung. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief resmikan rumah milik Sayuti dari program bedah rumah Baznas Kabupaten Batanghari di Desa Teluk RT 15 Kecamatan Pemayung.

Sayuti (40) yang bekerja sebagai petani ini tinggal bersama istrinya dan ketiga anaknya yang sudah beranjak dewasa disuatu gubuk yang dibuat seadanya.

Penghasilan tak menentu dan apa saja dikerjakan membuat Sayuti tak menyerah meraup pundi-pundi rezeki setiap kali ia menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

Sayuti sangat berterima kasih atas bantuan ini karena ini sangat membantu sekali.

Rumah Dijual
Rumah Dijual (TRIBUNJAMBI)

Selama dua tahun lamanya Sayuti dan anggota keluarganya menempati gubuk di perkarangan kebun warga yang berlantaikan tanah beratap terpal hitam hanya setinggi 2 meter lebih.

Sayuti tak menyangka rumah yang semula berukuran kecil berubah menjadi luas sekira 7 meter x 5 meter dengan bentu panggung memiliki ruang kamar dan berdinding papan. Rumah yang ia idamkan terwujud berkat bantuan Baznas dan pemerintah daerah.

“Saya dan keluarga terasa nyaman dan rumah menjadi bagus. Saya sangat berterima kasih sekali kepada Baznas dan pemerintah setempat,” ujarnya.

“Kita tak punya rumah makanya seperti itu, saya awalnya pindah dari rumah orang tua dan langsung ke sini,” sambung Sayuti, Selasa (19/10/2021).

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menyampaikan bagaimana dana zakat, infak dan sedekah ini bisa membantu sanak saudara dan keluarga yang kurang beruntung diantaranya dengan kondisi rumah yang kurang layak huni.

“Jadi ada sikap saling tenggang rasa, toleransi dan saling bahu-membahu membantu masyarakat yang susah dari sumbangan warga-warga kita yang diberikan tuhan rezekinya lebih,” kata Fadhil Arief.

Baca juga: Disebut Al Haris Pantas Menjadi Ketua Asprov PSSI Jambi, Fadhil Arief: Siap Saja

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved