Breaking News:

Polda Jambi Sita BBM Ilegal di Kotabaru

Polda Jambi Sita Puluhan Ribu Liter Solar Oplosan di Kotabaru Buntut Peristiwa di Bungku & Jaluko

Berita Jambi-Ditreskrimsus Polda Jambi sita puluhan ribu liter bahan bakar minyak (BBM) ilegal jenis solar olahan dari gudang di Lingkar Barat I

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Nani Rachmaini
Tribunjambi/Aryo Tondang
Gudang minyak ilegal yang digerebek petugas gabungan Polda Jambi, Polisi Militer (PM) dan Satpol PP Kota Jambi, akhirnya dipasangi garis polisi, Kamis (21/10/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Ditreskrimsus Polda Jambi sita puluhan ribu liter bahan bakar minyak (BBM) ilegal jenis solar olahan dari gudang yang berada di Lingkar Barat 1, RT 31, Kenali Asam Bawah, Kotabaru, Kamis (21/10/2021).

Tidak tanggung-tanggung, dari razia gabungan Polda Jambi, Polisi Militer (PM) dan Satpol PP Kota Jambi tersebut, petugas berhasil menyita 22 ribu liter BBM ilegal jenis solar olahan.

Puluhan ribu liter BBM ilegal tersebut, ditemukan pada tiga tangki penampungan, yakni tangki dengan kapasitas 15 ribu liter, kemudian tangki kapasitas 5 ribu liter dan 2 ribu liter.

Tidak hanya itu, petugas juga turut mengamankan barang bukti lainnya, yakni 21 tedmon kosong, 7 tangki kosong, 1 unit mesin diesel, dua unit mesin pompa dan 4 gulung selang.

Karo Ops Polda Jambi, Kombes Pol Feri Handoko Soenarso mengatakan, gudang minyak ilegal tersebut, diketahui milik seseorang berinisial ES.

"Ya dari gudang yang pertama, kita sudah amankan puluhan ribu liter minyak ilegal, dan sedang dalam pemeriksaan lebih lanjut," kata Feri, Kamis (21/10/2021).

Usai memasang garis polisi (Police Line) di gudang tersebut, tim kembali bergerak ke kawasan Jalan Baru, Lingkar Timur, Payo Selincah, Jambi Timur.

Diduga, satu di antara gudang di lokasi tersebut juga dijadikan penyimpanan BBM Ilegal.

"Setelah kita periksa, ternyata untuk TKP kedua, tidak ada kita temukan aktifitas pengelolaan BBM ilegal," bilang Feri.

Feri menegaskan, giat dan operasi penindakan terhadap sejumlah gudang pengolahan BBM ilegal ini, tidak terlepas dari peristiwa besar terbakarnya sumur minyak ilegal di Desa Bungku, Batanghari pada Sabtu 18 Oktober 2021 lalu, dan gudang minyak di RT 16 Pijoan, Jambi Luar Kota, Muaro Jambi, pada Senin 18 Oktober 2021 lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved