Breaking News:

Berita Jambi

OPD di Lingkunp Pemprov Jambi Bertahap Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

43 OPD di lingkungan Pemprov Jambi, saat ini secara bertahap mulai menerapkan aplikasi Peduli Lindungi.

Tribunjambi/Monang
Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi, Diskominfo Provinsi Jambi, Krisna Sari 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - 43 OPD di lingkungan Pemprov Jambi, saat ini secara bertahap mulai menerapkan aplikasi PeduliLindungi.

"Kita sudah mulai menerapkan aplikasi Peduli Lindungi di setiap OPD kita. Dan saat ini yang telah menggunakan Barcode Peduli Lindungi ada di 9 lokasi," ungkap Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi, Diskominfo Provinsi Jambi, Krisna Sari, Kamis (21/10/2021).

Dirinya menjelaskan dari 9 lokasi itu akan dilakukan penambahan secara bertahap.

Ia juga mengatakan saat ini piihaknya sudah mengirimkan surat kepada Sekda Provinsi Jambi untuk mengirimkan data-data penanggung jawab (PIC) untuk Barcode Peduli Lindungi tersebut.

"9 lokasi itu merupakan usulan pertama. Jadi kami pasang yang pertama jelas di Rumah Dinas Gubernur Jambi. Kemudian juga lobi kantor Gubernur Jambi," jelasnya.

Krisna mengatakan, lokasi utama seperti rumah dinas gubernur dan kantor gubernur dipilih agar tamu dari Gubernur Jambi dapat ter-tracking data-datanya.

Kemudian informasi tamu tersebut sudah divaksin atau belum dapat diketahui.

Bahkan jelas Krisna, informasi perjalanan dari pengguna Peduli Lindungi juga dapat diketahui untuk kepentingan tracking.

"Kami akan terus usulkan di setiap OPD. Bahkan juga tempat wisata (yang dipegang oleh Pemprov Jambi) beberapa sudah dipasang. Seperti Museum Siginjai, Kantor Dibudpar, dan GOS Kambang," paparnya.

Diskominfo saat ini tengah mengirimkan data-data PIC untuk menjadi penanggung jawab barcode tersebut ke Kementerian Kesehatan RI.

Jelas Krisna, barcode itu akan muncul melalui email PIC.

Untuk evaluasi keefektifan penerapan aplikasi Peduli Lindungi, dirinya mengharapkan penggunaan aplikasi tersebut harus terus diawasi.

"Karena jika tidak diawasi, nantinya ada tamu yang tidak melakukan scan Barcode Peduli Lindungi. Selain itu juga dilihat bagaimana hasil scannya. Apakah sudah divaksin apa belum," pungkasnya.

Baca juga: Awas Situs PeduliLindungi Palsu! Ini Perbedaannya dengan yang Asli

Baca juga: Pengamat Sarankan Evaluasi Berkala pada Penerapan Aplikasi PeduliLindungi di Kota Jambi

Baca juga: Ingin Masuk Mal di Kota Jambi, Pengunjung Harus Punya Aplikasi PeduliLindungi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved