Breaking News:

Info Honda Jambi, Ternyata ini Dia Fungsi dan Manfaat Teknologi Quick Shifter

Honda kembali mengembangkan dan menerapkan fitur terbaru pada produk sepeda motor keluarannya.

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Teguh Suprayitno
KOMPAS.com/Gilang
Honda CBR250RR SP Quick Shifter 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Honda kembali mengembangkan dan menerapkan fitur terbaru pada produk sepeda motor keluarannya.

Kali ini technology yang dikembangkan dan diterapkan berkaitan dengan kenyamanan, kemudahan serta keselamatan.

Technology ini disebut Quick Shifter. Quick Shifter diletakkan pada engine sepeda motor yang berupa system untuk mempermudah pengoperasian perpindahan gigi tanpa menimbulkan hentakan yang biasanya terjadi.

Quick Shifter juga mempermudah pengendara memindahkan gigi tanpa harus mengoperasikan kopling yang biasa dilakukan saat perpindahan gigi.

Senior Technical Instructor PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) Erfinando mengatakan selain untuk memberikan perasaan nyaman dan mempermudah akselerasi kendaraan, pengendara juga dapat melakukan perubahan mode pada quick shifter.

“Untuk mengaktifkan fitur Quick Shifter pada Honda CBR250RR, motor harus dalam keadaan diam. Setelah itu, pencet tombol yang biasanya dipakai untuk mengganti riding mode selama dua detik. Jika sudah aktif, maka ada indikator di pojok kanan bawah panel layer” tambah Erfinando.

Baca juga: Info Honda Jambi, AHM Gandeng 3.550 Anak Muda Peduli Cari Aman

Terdapat 4 mode quick shifter yang dapat dipilih, yakni mode mengaktifkan quick shifter untuk menaikkan dan menurunkan gigi, untuk menaikkan gigi saja, untuk menurunkan gigi saja, dan mode quick shifter off/on.

Fitur Quick Shifter pada Honda ini tidak berfungsi saat menaikkan gigi dengan gas tangan tidak diputar. Kemudian, fitur ini juga baru berfungsi saat kecepatan mesin lebih dari 1.500 rpm, pada naik gigi atau lebih dari kecepatan stasioner pada turun gigi. Teknologi ini juga tidak akan berfungsi saat handle kopling ditarik.

Quick Shifter sendiri dibekali mesin terbaru yang menghasilkan tenaga, torsi, dan kecepatan puncak lebih optimal baik untuk jalur perkotaan maupun sirkuit. Saat berhenti pada lampu merah jalan kota maupun sirkuit, tarikan akselerasi Honda CBR250RR yang lebih responsif membuat pengendaranya dapat melesat meninggalkan kemacetan atau lawannya pada lintasan sirkuit.

“Honda akan terus selalu berusaha untuk tetap memberikan kepuasan terhadap pengguna motor Honda” tutup Erfinando

Kepala Cabang Dealer Honda CSM Sarolangun Ali Mukhoidori mengatakan sebagai Informasi untuk pembelian Honda CBR250RR di Dealer Honda CSM Sarolangun, kami berikan promo spesial berupa voucher diskon Rp 5 juta, gratis oli dan servis selama 1 tahun perawatan.( */ Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved