Breaking News:

Berita Jambi

Al Haris Ingin Bangun Stadion Baru dan Sport Center di Jambi, Segini Biaya yang Dibutuhkan

Berita Jambi-Pembangunan stadion dan sport center di Jambi menjadi satu di antara visi misi Gubernur Jambi, Al Haris.

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Nani Rachmaini
RIFANI HALIM/TRIBUNJAMBI.COM
Gubernur Jambi Al Haris 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pembangunan stadion dan sport center di Jambi menjadi satu di antara visi misi Gubernur Jambi, Al Haris.

Pembangunan stadion dan sport center pun merupakan rencana sub kegiatan yang diusulkan Al Haris dalam penyampaian rancangan KUA dan PPAS 2022 beberapa waktu lalu.

"Kita memang merencanakan pembangunan stadion yang memiliki kualitas bagus di Jambi. Rencana akan kita bangun di depan SPN (Pondok Meja, Mestong)," ungkap Al Haris.

Karena memiliki luas tanah yang cukup luas, yakni sebesar 13 hektare, Al Haris mengatakan selain dibangun stadion di sana juga akan dikembangkan pula sport center.

"Tanahnya luas, ada 13 hektare lebih. Akan kita kembangkan tanah itu. Karena luas sekali kan," tambahnya.

Disebutkannya, Pemerintah Provinsi Jambi membutuhkan dana sebesar Rp 200 miliar untuk pembangunan stadion dan sport center.

Terpisah, Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengungkapkan rasa bersyukurnya Pemerintah Provinsi Jambi ada rencana untuk pembangunan stadion dan sport center nantinya.

"Kami KONI sangat bersyukur sekali. Gubernur kita punya rasa cinta yang besar dengan olahraga Jambi. Mudah-mudahan dapat terealisasikan," katanya, Kamis (21/10/2021).

Budi pun menyatakan, pemilihan lokasi pun dianggap strategis olehnya. Terlebih di daerah yang dicanangkan Gubernur Jambi itu merupakan lokasi pengembangan.

"Lokasi yang dicanangkan pun menurut saya sangat strategis, seperti daerah Tempino atau pun area Simpang Rimbo. Lalu lintas di sana pun lancar," ujarnya.

Dengan adanya rencana pembangunan stadion dan sport center, Budi berharap ke depannya Provinsi Jambi dapat menjadi tuan rumah PON nantinya. (*)

Baca juga: Pembangunan sport center di Kota Jambi Diperkiraan 15-18 Bulan Pengerjaan

Baca juga: Pemerintah Bakal Bangun sport center Tahun Depan, Bagan Pete Jadi Lokasi Rencana Pembangunan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved