Breaking News:

Besok 'ANIES' Akan Deklarasi Mendung Anies Baswedan Maju di Pilpres 2024

Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) akan melakukan deklarasi mendukung Anies Baswedan sebagai calon Presiden pada Pilpres 2024.

Tribunnews.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat dukungan untuk maju calon Presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) akan melakukan deklarasi mendukung Anies Baswedan sebagai calon Presiden pada Pilpres 2024.

Dalam poster deklarasi yang tersebar, tercantum sembilan deklarator Anies maju Pilpres 2024 yaitu La Ode Basir, Dani Kusuma, Agus Nugroho, M. Iqbal Siregar, M. Ambardi, Mustaqiem Dahlan, Ajun Banda, Sukri Karjono, dan Muhammad Isnaeni.

Deklarasi tersebut rencananya akan digelar Rabu (20/10/2021) besok di Gedung Juang 45. Saat dikonfirmasi, koordinator deklarator, La Ode Basir, membenarkan kabar tersebut. 

"Iya betul," ujar La Ode saat dihubungi melalui telepon, Selasa (19/10/2021). 

Menurut La Ode, akan ada setidaknya 30 anggota aliansi yang menghadiri deklarasi tersebut. Namun, ia mengatakan Anies Baswedan tidak akan menghadiri deklarasi tersebut.

La Ode menilai Anies Baswedan layak untuk memimpin Indonesia. 

"Sangat layak. Dia salah satu yang menonjol lah, di antara banyak gubernur dan tokoh nasional yang ada saat ini," ujar La Ode.

Baca juga: Anies Baswedan Wajib Masuk Parpol Jika Ingin Jadi Capres Jelang 2024: Itu Pilihan Pahit

Baca juga: Mahasiswa USU Pengguna Ganja Akan Dijadikan Duta Antinarkoba, DPRD: Aneh Pelaku Jadi Duta

Kelayakan ini, katanya, dilihat atas keberhasilan beliau memimpin Jakarta dan penghargaan yang diterima Anies selama menjadi Gubernur DKI Jakarta

"Contohnya penataan kota yang lebih rapih, instrumen jelas dibuktikan dengan penghargaan-penghargaan dari lembaga kredibel. Banyak penghargaan, baik bagaimana integrasi, transportasi, kemudian bagaimana penataan jalan, pembangunan sarana, baik infrastruktur, menggerakkan masyarakat," ujarnya. 

Ia juga menyoroti 23 janji kampanye Anies saat pemilihan gubernur 2017, menurutnya, ada janji kampanye Anies yang sudah dikerjakan dan ada yang masih berjalan. 

"23 janji kampanye Anies kan kelihatan, ada yang sudah dikerjakan, ada yang sedang berjalan," ucapnya. 

Berita ini telah tayang di KOMPAS.TV

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved