Breaking News:

Universitas Terbuka Jambi Rapat Koordinasi Daerah Pengurus Pokjar Semester II Tahun 2021

Universitas Terbuka Jambi mengadakan rapat koordinasi daerah. Rakorda ini agar pengurus satu persepi dan wawasan sama tentang pengelolaan PTTJJ

Editor: Rahimin
istimewa
Kepala UT Jambi, Drs H Muhammad Tair A MM. Universitas Terbuka Jambi Rapat Koordinasi Daerah Pengurus Pokjar Semester II Tahun 2021 

TRIBUNJAMBI.COM - Rapat koordinasi daerah (rakorda) Pengurus Pokjar Skema Baru secara umum bertujuan agar pengurus pokjar mempunyai persepsi dan wawasan yang sama tentang pengelolaan PTTJJ di Universitas Terbuka Jambi.

Kegiatan Rakorda Pengurus Pokjar Semester II Tahun 2021 dilaksanakan pada 15–16 Oktober 2021 di ruang serbaguna Kantor UT Jambi dengan penerapan protocol covid-19 secara ketat dan diikuti, oleh seluruh pengurus pokjar UT Jambi.

Rakorda kali ini mengusung tema “Meningkatkan enrollment mahasiswa Universitas Terbuka melalui Optimalisasi Pengurus Pokjar yang Kreatif, Berintegritas dan Menjunjung Tinggi Marwah Akademik”

Kegiatan ini dibuka langsung Kepala UT Jambi, Drs H Muhammad Tair A MM.

Dalam sambutannya, Kepala UT Jambi menyampaikan, karakteristik sistem pendidikan jarak jauh yang diterapkan UT menuntut mahasiswa untuk mandiri dan proaktif dalam menempuh studi.

Mahasiswa harus memiliki kedisiplinan untuk mengatur waktu belajar, membuat prioritas, mempelajari bahan ajar, mengatasi permasalahan dan kesulitan belajar secara cepat dan mandiri.

Pengurus pokjar yang mengikuti rapat koordinasi daerah.
Pengurus pokjar yang mengikuti rapat koordinasi daerah. (istimewa)

"Sebagian mahasiswa UT juga memerlukan layanan terkoordinir untuk memfasilitasi kegiatan belajar secara berkelompok. Terkait hal ini, Pengurus Kelompok Belajar (Pokjar) diperlukan perannya untuk membantu memberikan layanan administrasi dan informasi tentang UT kepada mahasiswa yang memerlukan layanan secara berkelompok,” katanya.

Narasumber lainnya yaitu Kasubbag TU, Manajer BBLBA, Manajer Regjian dan Penanggung jawab kegiatan.

Dalam rangka memberikan layanan yang optimal kepada mahasiswa, keberadaan Pengurus Kelompok Belajar (Pokjar) sangat diperlukan.

Berdasarkan pedoman pengelolaan pengurus kelompok belajar mahasiswa skema baru maka UT Jambi mengadakan kegiatan rakor yang ditujukan untuk membuat perencanaan kegiatan lebih baik.

Sehingga mengetahui tugas dan fungsi kegiatan masing-masing.

Diharapkan, setelah mengikuti rakorda, pengurus pokjar mempunyai persepsi dan wawasan yang sama tentang pengelolaan PTTJJ di UT Jambi sehingga tercipta keharmonisan hubungan antara UPBJJ, Pengurus Pokjar dan mahasiswa.

Baca juga: Anita Mahasiswi Cantik UT Jambi, Menjadi Mandiri adalah Dambaan

Baca juga: Berbagi Untuk Sesama, Universitas Terbuka Jambi Berbagi Takjil Gratis

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved