Breaking News:

Terus Berkinerja, Syarif Fasha Bawa 2 Penghargaan Nasional untuk Kota Jambi

Kota Jambi kembali meraih penghargaan bergengsi di tingkat nasional di bidang pengarusutamaan gender dan di bidang sanitasi.

istimewa
Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha. 

Kota Jambi Borong Penghargaan dari Kemenkes dan Kementerian PPA

TRIBUNJAMBI.COM- Terus berkinerja, kata yang patut disematkan pada jajaran Pemerintah Kota Jambi dibawah kepemimpinan Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha bersama wakilnya dr. H. Maulana.

Bagaimana tidak, walaupun masih fokus dalam perjuangan melawan wabah pandemi Covid-19, daerah yang dijuluki Tanah Pilih Pusako Batuah ini terus konsisten menunjukkan kinerja terbaiknya, terutama dalam meraih prestasi bergengsi ditingkat nasional.

Setelah bulan sebelumnya rentetan apresiasi dan penghargaan ditingkat nasional, telah menghampiri Kota Jambi, kali ini Kota Jambi kembali meraih penghargaan bergengsi di tingkat nasional.

Di bidang pengarusutamaan gender, Kota Jambi sukses meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020 Tingkat Madya. Sedangkan di bidang sanitasi, Kota Jambi sukses memborong 5 kategori Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Tahun 2021.

Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020 diserahkan secara virtual oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Bintang Puspayoga. Sedangkan Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Tahun 2021, diserahkan secara virtual oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi G. Sadikin.

Anugerah Parahita Ekapraya (APE) adalah penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kepada Kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah baik pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota, yang berkomitmen dalam mengimplementasikan serta mewujudkan pengarusutamaan gender dalam semua sektor pembangunan.

Penghargaan ini diberikan dalam periode dua tahun sekali. Pada tahun 2014 Kota Jambi pertama kali mendapat penghargaan APE tingkat Pratama.

Pada tahun 2020, Kota Jambi meraih capaian setingkat lebih tinggi yaitu Kategori Madya. Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020 dengan kategori Madya merupakan buah manis dari komitmen dan kinerja yang dilakukan oleh Wali Kota Jambi selama ini dalam mewujudkan pengarusutamaan gender dalam seluruh sektor pembangunan Kota Jambi.

Pengarusutamaan Gender (PUG) sendiri bukanlah suatu program atau kegiatan, melainkan suatu strategi pembangunan untuk mencapai suatu keadilan dan kesetaraan sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2000 Tentang PUG Dalam Pembangunan Nasional.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved