Breaking News:

Harga Sawit

Senyum Petani Sawit Tanjabtim Semringah, Tiap Hari Harga TBS Naik Rp25 per Kilogram

Sejak satu bulan terakhir, senyum petani sawit di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) semringah, pasalnya harga Tandan Buah Segar(TBS)

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Fifi Suryani
Tribunjambi/Abdullah Usman
Petani sawit di Desa Catur Rahayu Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjabtim menumpuk TBS di pinggir jalan untuk selanjutnya diantar ke perusahaan pengolahan sawit yang terdekat, Minggu (17/10). Harga TBS terus menunjukkan peningkatan satu bulan terakhir 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Sejak satu bulan terakhir, senyum petani sawit di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) semringah, pasalnya harga Tandan Buah Segar(TBS) kelapa sawit tengah bersahabat dengan petani.

Kegembiraan itu bukan tanpa alasan, sebab terhitung sejak satu bulan terakhir harga sawit di pabrik mengalami kenaikan Rp25 per kilogram per harinya.

Kondisi tersebut tentu menjadi angin segar bagi para petani lokal Tanjabtim. Di masa pandemi seperti saat ini, hasil pertanian menjadi tumpuan para pemilik kebun sawit.

Petani Sawit di Desa Catur Rahayu Kecamatan Dendang, Dadun Anwar kepada tribun menuturkan, saat ini harga sawit memang lagi tinggi-tingginya.

"Di pabrik terdekat saja mereka mengambil per hari ini sudah Rp2.600 lebih per kilogram, dan terus mengalami kenaikan Rp25 per kilogram per harinya," ujarnya.

"Itu kalau di pabrik terdekat, kalau kita jual ke luar misal luar kabupaten kabarnya bisa tembus Rp3.000an per kilogramnya, " tambahnya.

Para petani berharap kenaikan ini dapat terus berlanjut, minimal dapat bertahan di harga Rp3.000 atau minimal Rp2.600 per kilogram tadi. Tentu para petani akan semakin semangat berkebun.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved