Breaking News:

Kedai Kito, Tempat Ngopi Pertama di Bungo yang Memiliki Panggung Diskusi

Kedai Kito, jadi tempat ngopi yang nyaman untuk dikunjungi. Lokasinya disamping Rumah Dinas Bupati Bungo.

Penulis: Muzakkir | Editor: Teguh Suprayitno
tribunjambi/muzakkir
Kedai Kito, jadi tempat ngopi yang nyaman untuk dikunjungi. Lokasinya disamping Rumah Dinas Bupati Bungo. 

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI. COM, BUNGO -- Bagi pecinta kopi, khususnya masyarakat Kabupaten Bungo dan sekitarnya, kini  satu tempat ngopi launching lagi di Kota Bungo.

Tempat ngopi yang satu ini agak jauh sedikit berbeda dengan tempat ngopi yang lain, dimana selain bisa ngopi, disini juga disediakan panggung diskusi.

Ada berbagai tema yang bakal disajikan kepada pengunjung kedai kopi yang satu ini, seperti sejarah Kabupaten Bungo, Perkembangan Bungo dan diskusi lainnya.

Memiliki nama Kedai Kito, tempat ngopi yang satu ini sangat nyaman untuk dikunjungi. Lokasinya di samping Rumah Dinas Bupati Bungo.

Firman Toha selaku owner Kedai Kito menyebut jika tempat ngopi yang dikelolanya bersama teman-temannya ini merupakan tempat ngopi yang sederhana namun berkelas. Mereka menyediakan ruang diskusi.

"Forum diskusi ini bukan hanya hari ini saja. Kita akan lakukan terus dengan tema yang berbeda dan narasumber yang berbeda dengan harapan kegiatan ini mampu mendukung pemerintah dalam pembangunan Kabupaten Bungo," kata Firman. Minggu (17/10)

Selain menyediakan panggung diskusi, Kedai Kito juga menyediakan kopi khas Bungo atau kopi Bungo Asli. Hal ini merupakan bentuk Mencintai Produk daerah sendiri terutama Kopi, Kedai kito menyediakan kopi khas Kabupaten Bungo dengan harapan Kopi Bungo bisa di kenal dan di nikmati oleh masyarakat luas.

Baca juga: Menikmati Kopi Leberika di Kedai Rid Zea, Harga Minimal Rasa Maksimal

Baca juga: Forkopimda Bungo Beri Dateline 3 Hari Pelaku Tinggalkan Lokasi PETI

"Kita sediakan kopi Asli Bungo, dan juga nanti kita akan ada menu makanan dan minuman khas Kedai Kito" ungkap wartawan dan juga aktivis Bungo ini.

Pada malam pertama, Kedai Kito dikunjungi oleh Wakil Bupati Bungo H Syafruddin Dwi Apriyanto. Disana Wabup mencicipi dan meracik langsung kopi yang bakal ia seduh.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Bungo menyampaikan selamat kepada Kedai kito yang merupakan hasil ide dan gagasan anak muda kabupaten Bungo, beliau juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah sangat mendukung serta mensupport UMKM yang ada di Kabupaten Bungo.

"Selamat kepada Kedai Kito yang telah resmi di buka, ini adalah ide yang sangat bagus pemiliknya adalah kaum milenial" ucap Wabup

Selain itu wabup juga mengapresiasi Forum Diskusi Kedai Kito dan diharapkan nantinya Forum ini bisa di jadikan wadah Diskusi yang baik serta mendukung kemajuan Kabupaten Bungo

"Ditambah lagi ini ada Forum diharapkan Forum ini menjadi wadah diskusi yang baik dan mendukung pembangunan Kabupaten Bungo" imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved