Breaking News:

Berita Kriminal Jambi

Ayah di Sarolangun Cabuli Anak Tiri Jadi Tahanan Jaksa, Siap Jalani Persidangan

Berkas perkara JN pelaku pencabulan terhadap anak tirinya berinisial SW (9) dinyatakan lengkap dan sudah dikirimkan penyidik Polda Jambi ke JPU...

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
JN (39), pelaku pencabulan terhadap anak tirinya berinisial SW (9) akhirnya resmi menjadi tahanan jaksa. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - JN (39), pelaku pencabulan terhadap anak tirinya berinisial SW (9) akhirnya resmi menjadi tahanan jaksa.

Berkas perkara JN sudah dinyatakan lengkap dan sudah dikirimkan Tim Penyidik Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jambi ke Jaksa Penuntut Umum.

"Benar, berkasnya sudah dinyatakan lengkap dan yang bersangkutan sudah kami limpahkan beberapa waktu lalu ke JPU, " kata Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Jambi, AKBP Kristian Ade Wibawa, pada Jumat (15/10/2021).

Kristian menambahkan, bahwa saat ini JN segera menjalani persidangan.

"Sudah jadi tahanan Jaksa, tinggal menunggu jadwal sidang dari pengadilan saja, " pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Seorang bocah berinisial SW (9) di Paruh, Kabupaten Sarolangun, Jambi, harus menanggung aib di kehidupannya. Betapa tidak, ayah tirinya berinisial J, tega mencabulinya di kamar rumah.Tim penyidik Subdit IV Remaja Anak dan Wanita (Renakta) Ditreskrimum Polda Jambi telah mengirim berkas perkara JN, tersangka kasus pencabulan ke Kejaksaan beberapa waktu lalu. Artinya, perkara JN sudah masuk tahap I dan saat ini penyidik tinggal menunggu petunjuk dari Jaksa.

Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jambi, AKBP Kristian Adi Wibawa, mengatakan bahwa, untuk pemberkasan atas nama JN sudah dilakukan pada beberapa hari lalu.

"Saat ini kita menunggu informasi dari JPU atas berkas yang kita kirimkan, setidaknya ada tujuh hari setelah berkas dimasukan baru ada informasi dari pihak kejaksaan,"kata AKBP Kristian Adi Wibawa

Ditreskrimum Polda Jambi menangkap J di sebuah SPBU di wilayah Penyengat Rendah, Telanaipura, Kota Jambi pada Bulan Juli lalu. Saat ini, pelaku telah diamankan di Mapolda Jambi dan dijerat Pasal 82 Jo 7E UU No 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Baca juga: Bareskrim Turun Tangan Usut Kasus Dugaan Pencabulan 3 Anak Kandung di Luwu Timur

Baca juga: Tersangka Pencabul Anak Tiri di Sarolangun ternyata Residivis Kasus Pembunuhan, Polisi Sita Ini

Baca juga: Warga Bajubang Ini Jadikan Anak Tiri Pelampiasan Hasrat

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved