Breaking News:

Menikmati Kopi Leberika di Kedai Rid Zea, Harga Minimal Rasa Maksimal

Kedai kopi Rid Zea di jalan Imam Bonjol Kelurahan Talang Babat Kecamatan Sabak Barat, Tanjab Timur hadir dengan menu kopi Liberika.

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Abdullah Usman
Kedai kopi Rid Zea di jalan Imam Bonjol Kelurahan Talang Babat Kecamatan Sabak Barat (Tanjabtim), hadir dengan menu kopi Liberika khas kopi kawasan dataran rendah. 

Laporan wartawan tribunjambi.com, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Kedai kopi Rid Zea di jalan Imam Bonjol Kelurahan Talang Babat Kecamatan Sabak Barat, Tanjab Timur, hadir dengan menu kopi liberika khas kopi kawasan dataran rendah.

Dengan konsep take away, kedai kopi yang berada di pinggiran jalan pusat Ibu Kota Kabupaten tersebut, cukup nyaman disambangi saat jelang sore hari maupun pada malam hari. 

Bagi pengunjung yang ingin duduk bersantai sembari menyeruput aneka menu sajian kopi Liberika, dapat dilakukan di kawasan kedai hanya saja terbatas untuk tempatnya. 

Kedai yang lebih mengusung tema minuman dalam kemasan tersebut, sudah hadir sejak beberapa pekan terakhir di jantung Kota Kabupaten Tanjab Timur. Meski sebelumnya kedai dengan konsep cafe ala tongkrongan ini sudah lebih dahulu didirikan pemilik di kawasan Keramas samping RSUD Nurdin Hamzah. 

"Kalo kedai yang di Talang Babat ini dapat dikatakan toko cabang dari toko sebelumnya, hanya saja untuk dikawasan babat sendiri kedai kopi liberika mungkin hanya ada disini ini saja, " ujar Ariyas Pengelolaan Kedai Kopi Rid Zea, Jumat (15/10).

Dikatakannya pula, untuk varian kopi memberikan sendiri ada beberapa menu sajian di antaranya, ada single original, terutama bagi para penikmat kopi yang menyukai kopi alami tanpa campuran. 

Selain itu ada juga sajian menu yang khusus bagi mereka yang suka campuran, baik itu campuran gula aren, susu, gula ataupun campuran lainnya. Totalnya ada 4 farian rasa mulai dari yang elit hingga sekelas kopi tubruk, dengan bahan baku kopi liberika

Lanjut terkait harga, untuk harga sendiri pengelola kedai memiliki selogan yang cukup unik dan sesuai dengan apa yang disajikan. Yakni selogan " Harga Minimalis Rasa Maksimalis ". 

Untuk besaran harga perporsi sendiri terbilang beragam, sesuai farian dan jenisnya. Mulai dari harga paling minimalis Rp 5000 an hingga harga Rp 12.000. Terutama untuk sajian kopi unggulan yakni jenis menu Dalgona itu harganya Rp 12.000, kemudian sering di bawahnya mulai kopi susu, vietnam gird dihargai Rp 10.000 an. 

Lanjutnya, untuk alasan menggunakan konsep take away sendiri bukan tanpa alasan. Pasalnya melihat lokasi kedai yang berada di pinggiran jalan membuatnya tidak cocok untuk tongkrongan sehingga lebih banyak melayani pembeli kemasan (bungkus pulang). 

"Kedepannya mungkin kota bisa membuka pesanan delivery, dengan catatan ketentuan syarat dan ketentuan berlaku," ujarnya. 

"Saat ini kita buka dari pukul 13.00 - 22.00 buka setiap hari, selama 26 hari kerja selama Satu bulan," pungkasnya.

Untuk diketahui, Kopi jenis Liberika sendiri merupakan kopi khas kawasan dataran rendah (Rawa Gambut), yang sejatinya sangat cocok untuk kawasan Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Tanjab Barat yang didominasi kawasan rendah.

Saat ini pasokan kopi Liberika sendiri banyak di jumpai di kawasan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Juga sebagian di Tanjabtim. Seperti di Kecamatan Mendahara dan beberapa Kecamatan lainnya.(usn) 

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved