Breaking News:

Berita Bisnis

Info Bandara Jambi, Meski PPKM Level 2 Syarat Perjalanan di Bandara Sultan Thaha Masih Wajib PCR

Berita Jambi-Untuk melakukan perjalanan jauh masih harus diwajibkan melakukan tes PCR Swab dengan hasil negatif Corona.

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Nani Rachmaini
YON RINALDI/TRIBUNJAMBI.COM
Veri Manager Operasional Bandara Sultan Thaha Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Untuk melakukan perjalanan jauh masih harus diwajibkan melakukan tes PCR Swab dengan hasil negatif Corona.

Ini tetap diberlakukan di Kota Jambi meski sudah PPKM Level 2.

Very Manager Operasional Bandara Sultan Thaha Jambi mengatakan masih berlakunya tes PCR Swab tersebut karena mengacu kepada Surat Edaran Menteri Perhubungan No.62 Tahun 2021 serta Surat Edaran Satgas Covid 19 No 17 dan Adendum Surat Edaran Satgas Covid No 17 Tahun 2021.

“Peraturan tersebut mewajibkan perjalanan dari dan menuju daerah dengan status level 3 dan 4 masih harus menyertakan negatif Tes PCR Swab,” katanya, Jumat ( 15/10./2021).

Lebih lanjut very mengatakan saat ini maskapai yang ada di Jambi hanya melayani tujuan Jakarta saja,

"Sedangkan Jakarta masin berstatus PPKM Level 3,"

“Itulah kenapa masih harus tes PCR Swab,” Katanya.

Khusus untuk penumpang transit dengan tujuan daerah level dua atau sesuai dengan aturan pemerintah daerah setempat bisa menggunakan antigen dengan syarat dua kali vaksin.

“Dengan catatan tidak boleh keluar bandara selama di Sukarno Hatta,” ungkapnya.

Selain harus memiliki surat negatif antigen atau PCR Swab, penumpang juga diwajibkan memiliki sertifikat vaksin dan mendownload aplikasi peduli lindungi.

Agar data PCR Swab terdata di Aplikasi Peduli Lindungi penumpang pesawat disarankan untuk melakukan tes di fasilitas kesehatan yang terintegrasi dengan aplikasi lindungi.

Di Jambi ada sembilan fasilitas kesehatan yang terintegrasi dengan aplikasi peduli lindungi ini.

Yaitu RS Raden Mattaher Jambi, Laboratorium BPOM Jambi, Laboratorium Kesehatan Provinsi Jambi, Laboratorium RS Bratanata Jambi, Laboratorium RS Bhayangkara Jambi, Labkesda Kota Jambi, RS Baiturrahim, RS MItra dan Laboratorium RSUD Sultan Thaha Syaifuddin ( STS ) Jambi.

Aplikasi peduli lindungi selain berfungsi sebagai validasi data secara digital juga digunakan untuk membuka pintu otomatis yang ada di Bandara Sultan Thaha Jambi. ( Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved