Breaking News:

Setelah Newcastle United, Putra Mahkota Arab Saudi Juga Akan Membeli Inter Milan

dana Investasi Publik Arab Saudi, yang didukung oleh Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, menyiapkan 1 Miliar Euro untuk membeli Inter Milan

Penulis: Zulkipli | Editor: Suci Rahayu PK
Kolase/Tribun Jambi
Newcastle United kini resmi diakuisisi Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman 

TRIBUNJAMBI.COM - Usai membeli Newcastle United, pihak kerajaan Arab Saudi dilaporkan kembali mengincar klub Seri A Italia Inter Milan

Tidak tanggung-tanggung, dana Investasi Publik Arab Saudi, yang didukung oleh Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, menyiapkan 1 Miliar Euro untuk membeli Inter Milan dari Steven Zhang yang kekurangan uang.

Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman
Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman (ist)

Konsorsium akhirnya diberi lampu hijau untuk menyelesaikan pengambilalihan Magpies minggu lalu, membeli klub dari Mike Ashley seharga £ 300 juta dan mengakhiri 14 tahun mantra pemilik yang tidak populer di Tyneside.

Tetapi PIF belum siap untuk berhenti di situ, dan telah menyusun rencana untuk menyebarkan kekayaan mereka ke Serie A.

Menurut Calciomercato, grup investasi yang didukung Saudi ingin menambahkan Inter ke dalam portofolionya, dan telah bertemu dengan pemilik saat ini, Zhang.  kemungkinan pengambilalihan €1 miliar.

Zhang dan kelompok Suning menumpuk hutang besar di Milan, dan karena pengenaan yang diberlakukan oleh pemerintah China dan kurangnya dana secara umum, situasi itu tidak mungkin membaik di bawah kepemilikan mereka.

Baca juga: 10 Besar Perolehan Medali PON XX Papua 2021 hingga Kamis (14/10) Pagi

Baca juga: Ronald Koeman Tak Bakal Dipecat Barcelona? Ini 2 Alasan Kuatnya

 Inter Milan bertahan musim panas dengan menjual dua aset terbesar mereka di Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi.

Tetapi kemungkinan mereka harus terus memusnahkan skuad mereka pada Januari dan musim panas berikutnya, daripada membangun tim yang lebih kuat.

Siklus yang tampaknya tak berujung ini telah membuat kepemilikan Suning sangat tidak populer di kalangan penggemar Inter, meskipun memberikan scudetto pertama mereka dalam 11 tahun. 

 Jadi, baik pemilik menyelesaikan kesulitan mereka saat ini, yang dalam jangka pendek sangat rumit, atau mereka menjual klub.

 Dana Investasi Publik ingin membeli Inter dari pemilik saat ini, dan menurut beberapa sumber, kesepakatan atas pengambilalihan €1 miliar sudah dilakukan. 

Surat kabar Libero menyatakan bahwa kata di kalangan keuangan adalah bahwa kedua pihak telah mencapai kesepahaman setelah bertemu pada pertengahan September untuk membahas pengambilalihan.

Namun, dilaporkan juga bahwa Zhang enggan menjual Nerazzurri sebelum mencapai ambisinya membangun stadion baru untuk klubnya, yang hingga saat ini belum disetujui.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 - PSIS vs Persik, Persipura vs Persebaya, Bhayangkara vs Persib

 Kesepakatan ini dapat menimbulkan kontroversi di Italia, mengingat perjuangan yang dilakukan di Inggris untuk menghentikan pembelian Newcastle, di tengah kekhawatiran tentang keterlibatan Putra Mahkota dan catatan hak asasi manusia Arab Saudi yang dipertanyakan.

Tribunjambi.com/Zulkifli)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved