Breaking News:

Berita Merangin

Dibantu Gubernur Jambi, Desa Air Batu Segera Terhubung ke Jaringan Telekomunikasi

Berita Merangin-Warga Desa Air Batu, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin dalam waktu dekat dijanjikan terhubung ke jaringan telekomunikasi

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Nani Rachmaini
DARWIN SIJABAT/TRIBUNJAMBI
Bupati Merangin, Mashuri bersama pejabat Polres Merangin berada di Desa Air Batu. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Warga Desa Air Batu, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin dalam waktu dekat dijanjikan terhubung ke jaringan telekomunikasi.

Kondisi blank spot (tidak ada sinyal komunikasi red) yang dirasakan warga Desa Air Batu tampaknya akan segera berakhir.

Bagaimana tidak, kabar gembira untuk warga yang disampaikan Kadis Komunikasi dan Informatikan (Diskominfo) Merangin M Arief setelah mendapat ‘angin segar’ dari Gubernur Jambi H Al Haris.

Menurut Arief, Gubernur Jambi telah mengalokasikan sejumlah anggaran untuk pembangunan jaringan internet di Kawasan Geopark Merangin pada APBD Perubahan tahun 2021.

‘’Pak Gubernur sudah menganggarkan dana untuk pembangunan internet Vsat di kawasan Geopark Merangin, termasuk di Desa Air Batu pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2021 ini," ujar M Arief.

Arief mengklaim jika rencana pembangunan internet Vsat tersebut sudah disampaikan pada rapat Kadis Kominfo kabupaten/kota se-Provinsi Jambi empat bulan lalu.

Selain itu Diskominfo Merangin sudah melayangkan usulan ke BAKTI KOMINFO Pusat.

"Karena sebelumnya Merangin sudah mendapatkan jaringan telekomunikasi dari BAKTI KOMINFO itu untuk dua desa, kita juga sudah mengusulkan kembali," katanya.

Sedangkan untuk empat desa masyarakat narga Serampas, Jangkat yang juga menginginkan adanya sinyal telekomunikasi dikatakan Arief akan diwujudkan melalui program Seribu Tower (internet Vsat) dari Pemprov Jambi. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Baca juga: Foto Oknum ASN Buronan Kasus PETI Dirilis Polres Merangin, Ini Identitas dan Ciri-cirinya

Baca juga: Identitas Korban Kecelakaan Maut di Mendalo Mahasiswi Bernama Riska, Warga Limbur Merangin

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved