Breaking News:

Pohon Tumbang di Muarojambi

Pohon Tumbang di Sekernan Timpa Rumah Warga Hingga Hancur, BPBD Muarojambi akan Usulkan Bantuan

Berita Muarojambi-Akibat hujan lebat yang disertai angin kencang,membuat pohon durian patah dan menimpa satu unit rumah milik warga RT 06 Desa sekerna

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Nani Rachmaini
HASBI SABIRIN/TRIBUNJAMBI.COM
Rumah Warga Sekernan Hancur Ditimpa Pohon Tumbang, BPBD Muarojambi akan Usulkan Dapat Bantuan, 13 Oktober 2021 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI- Akibat hujan lebat yang disertai angin kencang,membuat pohon durian patah dan menimpa satu unit rumah milik warga RT 06 Desa sekernan, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Rabu (13/10/21) pagi.

Mengetahui hal itu, Kepala Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muarojambi Ardanus langsung mengambil tindakan cepat agar mendapatkan bantuan untuk korban.

"Kita sudah mendapat kabar hal itu, kita juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk melayangkan surat resmi, agar bantuan bisa segera di salurkan, saat ini tim kita dari BPBD juga sudah turun meninjau langsung ke lokasi," kata Ardanus Rabu (13/10/21).

Selain itu, dirinya juga berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya, seperti Baznas, dan Dinas Sosial Kabupaten Muarojambi agar bisa bersinergi dalam menyalurkan bantuan.

"Nanti kita bersama Baznas dan Dinas Sosial Kabupaten Muarojambi akan turun langsung untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah tersebut," tuturnya.

Sementara Camat Sekernan Kemas Ismail Azim, yang turut hadir melihat peristiwa itu cukup prihatin dengan kondisi rumah korban.

Ia juga menyampaikan, kepada warganya yang memiliki pohon besar dan tinggi diperkarangan rumahnya untuk segera ditebang, sehingga tidak terjadi hal seperti itu.

( tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Baca juga: Akibat Angin Kencang Satu Rumah Warga Sekernan Muarojambi Rusak Tertimpa Pohon

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved