Breaking News:

Berita Batanghari

Persiapan Liga 3 Jambi, Persibri Sudah Lokani Laga Uji Coba

Klub Persatuan Sepak Bola Indonesia Batanghari atau lebih dikenal Persibri akan melakoni laga perdana di Liga 3 Provinsi Jambi, Minggu 17 Oktober 2021

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Wira
Klub Persibri akan melakoni laga perdana di Liga 3 Provinsi Jambi, Minggu 17 Oktober 2021 mendatang. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Klub Persatuan Sepak Bola Indonesia Batanghari atau lebih dikenal Persibri akan melakoni laga perdana di Liga 3 Provinsi Jambi, Minggu 17 Oktober 2021 mendatang.

Klub yang memiliki sejarah panjang di Jambi ini telah melakukan persiapan maksimal.

Di bawah besutan Muhamad Zaki Tim akan tetap berupaya bermain semaksimal mungkin.

Persibri yang ber-homebase di Stadion KONI Kabupaten Batanghari menjadi tuan rumah Liga 3 Zona Jambi.

"Saya dipercaya sebagai manajer tim Persibri untuk membawa Persibri menghadapi Liga 3. Kita sudah ada panitia yang dibentuk oleh Persibri untuk mengakomodir semua fasilitas, sarana dan prasarananya di lapangan," kata Muhamad Zaki selaku Manajer Persibri pada Rabu (13/10/2021).

Terkait persiapan kesebelasan kata Manajer sudah lebih dari dua bulan melakukean persiapan. Ia berujar dari awal seleksi ada sekira 60 orang yang mengikuti seleksi tersebut.

“Saat ini sudah mengerucut menjadi 24 orang sebagai tim kesebelasan. Dalam beberapa hari ini persiapan kita sudah matang dan siap untuk mengikuti pertandingan di Liga 3,” katanya.

Sementara itu, Tim Persibri juga telah melakukan pertandingan uji coba dan hasilnya cukup memuaskan.

Dikatakan dia dalam beberapa pekan belakangan ini pernah uji coba dengan PS Muaro Jambi dengan skor 3-0 dimenangkan Persibri dan dua pertandingan melawan Indragiri Hilir pertama draw 1-1 dan 3-0 pertandingan kedua dimenangi Persibri. Uji coba terakhir melawan Persikoja yang juga mengikuti Liga 3 hasilnya draw 2-2.

"Tinggal beberapa hari ke depan kita sudah siap menghadapi hari H. Pada 17 Oktober nanti kita main pada leg kedua difull A diisi Persita Tanjung Jabung Barat, PS Sailun Salimbai dan Bungo Putra FC,” katanya.

Tim inti dan pemain yang dicadangkan kata Zaki telah disiapkan semua, jadi untuk itu ia sebagai Manajer menyampaikan pesan kepada pemain bahwa harus menjaga kebersamaan dan kekompakan karena dalam pertandingan sepak bola bukan olahraga perorangan namun olahraga beregu atau tim.

“Di lapangan kerjasama tim yang perlu dituntut kalau satu orang yang mengegoalkan artinya kesebelasan dan cadangan ikut menang jadi perlunya kebersamaan dan keseriusan dalam bermain dan harus mengikuti instruksi dari pelatih itu yang penting,”

"Adanya kebersamaan dan disiplin serta mengikuti arahan dari pelatih insyaAllah tim ini akan berhasil," ucapnya.

Sejauh ini pihaknya masih melakukan latihan ringan untuk menjaga kebugaran pemain dan kekompakan antar pemain.

"Digrup A kita targetkan juara grup. Karena kita Persibri mempunyai nama besar dan juara bertahan. Pada 2019 kita juara untuk Jambi dan kita yang mewakili Jambi ke zona Sumatra dan zona nasional kita yang mewakilinya dan pada tahun ini kita targetkan juara Jambi," pungkasnya.

Baca juga: DAFTAR Klub Liga 3 Zona Jambi 2021 Yang Akan Bertanding di Kandang Persibri

Baca juga: Dewan Support Perhelatan Akbar Liga 3 Zona Jambi di Batanghari, Ilhamudin: Dukung Persibri Juara

Baca juga: Persitaj Tanjab Barat Siap Berlaga di Liga 3 Asprov PSSI Jambi Meski Anggaran Minim

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved