Breaking News:

Berita Kota Jambi

Kronologi Warga Thehok Protes Petugas PLN Didampingi Anggota PM Mau Putus Aliran Listrik

Warga Thehok, Kota Jambi protes ketika petugas PLN hendak memutus aliran listrik di rumahnya lantaran menunggak pembayaran.

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rahimin
dok PLN
Ilustrasi - Kronologi Warga Thehok Protes Petugas PLN Didampingi Anggota PM Mau Putus Aliran Listrik 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Syahril Hannan, warga Tambak Sari Gang Dua, RT 03, Thehok Kecamatan Jambi Selatan, mengunggah status di Facebook lantaran komplain terkait pemutusan aliran listrik oleh pihak PLN, Selasa (12/10/2021) pagi.

Saat dikonfirmasi Tribun, Rabu (13/10/2021) Syahril Hannan menjelaskan kronologis pemutusan sambungan aliran listrik rumahnya yang dilakukan oleh pegawai PLN.

Saat itu, Syahril Hannan mengaku sedang berada di dalam rumah, sementara sang istri sedang berjualan ayam geprek di depan rumahnya.

Kemudian, dua unit mobil datang dan berhenti di depan rumahnya. Saat itu, Syahril Hannan beranggapan bahwa dua mobil tersebut merupakan pembeli.

Namun, satu orang pegawai PLN, kata Syahril Hannan langsung melakukan eksekusi pemutusan atau pencabutan KWH meter pascabayar.

"Waktu itu, saya sempat senang saya pikir orang yang mau belanja, ternyata tidak, langsung mau diputus. Iistri saya meminta agar pihak PLN bersabar untuk menyelesaikan tunggakan itu," katanya.

Mendengar hal tersebut, Syahril Hannan langsung menyusul sang istri, dan ia mengaku melihat ada 10 orang pegawai PLN dan 2 anggota PM (Polisi Militer) berada di lokasi.

"Sudah selesai di situ, kami bayar tunggakan kami dengan denda totalnya Rp 354 ribu. Sekalian kami diminta menulis surat pernyataan tidak akan menunggak lagi," katanya.

Pada saat proses pembuatan pernyataan, Syahril Hannan mengaku komplain terhadap pihak PLN, atas pemadaman listrik yang berlangsung sejak pagi.

Namun saat itu, katanya, satu pegawai PLN langsung spontan menjawab Syahril Hannan dengan nada yang kurang mengenakkan, dan meminta untuk dilakukan pencabutan KWH meter di rumahnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved