Breaking News:

Berita Sarolangun

KPPI Sarolangun Periode 2021-2026 Dilantik

Berita Sarolangun-Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Sarolangun periode 2021-2026

Penulis: Rifani Halim | Editor: Nani Rachmaini
RIFANI HALIM/TRIBUNJAMBI.COM
KPPI Sarolangun dilantik 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Sarolangun periode 2021-2026 secara resmi dilantik, Rabu (13/10/2021) di ruang pola Kantor Bupati Sarolangun.

Ketua DPC KPPI Sarolangun Hardianti mengucapkan selamat kepada segenap panitia pelaksana yang telah berjuang dalam mensukseskan kegiatan sehingga dapat terlaksana dengan baik, begitu juga dengan pengurus partai politik yang telah memberikan dukungan sehingga pembentukan pengurus DPC KPPI Sarolangun ini dapat terlaksana.

"Terima masih kami ucapkan atas dukungan dari DPD KPPI provinsi Jambi atas terlaksananya pembentukan pengurus KPPI Sarolangun. Begitu juga saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Sarolangun dan ketua DPRD Sarolangun atas dukungan baik secara formil maupun materil, semoga apa yang kita lakukan ini dapat berkah dari Allah SWT," katanya, Rabu (13/10/2021).

Sementara itu, Ketua DPD KPPI Provinsi Jambi Hj Saniatul Lativah mengatakan bahwa program KPPI ini merupakan sebagai wadah lintas perempuan politik di Indonesia yang bergerak di bidang sosial dan ekonomi berpolitik serta meningkatkan partisipasi politik perempuan menjadi anggota legislatif ataupun kepala daerah.

"Mudah-mudahan di pileg 2024, afirmasi 30 persen keterwakilan perempuan dalam perpolitikan di kabupaten Sarolangun dapat terwujud."

"Saya harap KPPI sarolangun ada kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Sarolangun, dan terus jalin sinergi dengan sesama jalankan tugas kita sebaik mungkin," sebutnya.

Selain itu, KPPI mengedepankan perpolitikan perempuan secara santun dan memikirkan hak-hal politik perempuan dan anak.

Untuk itu pengurus KPPI ini diberikan kesempatan untuk menduduki jabatan strategis untuk memberikan kebijakan yang pro dengan hak-hak perempuan dan anak.

"DPC KPPI kabupaten Sarolangun saya harap dapat mendaftarkan organisasi ini ke Kesbangpol Sarolangun dan melakukan audiensi ke instansi pemerintah dengan tujuan untuk membranding sosial dan membantu pemerintah dalam menggelontorkan program pembangunan daerah," katanya.

(Tribun Jambi/ Rifani Halim)

Baca juga: Ratusan Warga Mandiangin Demo di Kantor Bupati Sarolangun, Tuntut Izin PT SAM

Baca juga: 11 Kendaraan Menunggak Pajak Terjaring Razia Gabungan di Sarolangun

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved