Breaking News:

Berita Kerinci

Enam Kepala Desa di Kerinci Tak Berkutik Dihajar Pejabat DPMD, Ini Penyebabnya

Sejumlah pejabat di Kabupaten Kerinci menghajar enam kepala desa dari Kecamatan Danau Kerinci Barat.

Penulis: Herupitra | Editor: Rahimin
Ilustrasi - Enam Kepala Desa di Kerinci Tak Berkutik Dihajar Pejabat DPMD, Ini Penyebabnya 

TRIBUNJAMBI.COM,KERINCI – Enam kepala desa di Kabupaten Kerinci, tapatnya yang berasal dari Kecamatan Danau Kerinci Barat, babak belur dihajar sejumlah pejabat di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Enam kepala desa tak berkutih dan hanya bisa pasrah tanpa bisa memberikan perlawanan yang berarti kepada pejabat DPMD Kerinci tersebut.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa (12/10/2021), dalam ajang turnamen bulutangkis yang memperebutkan piala Bupati Kerinci, Adirozal yang berlangsung di Hall Badminton Dusun Baru Siulak.

Tim DPMD Kerinci, yang dimotori langsung Syahril Hayadi selaku kepala dinas, Kabid Keuangan dan Asset, Kemdevit, serta kasi Bumdes, Pirdinal, mampu unggul tiga kosong tanpa balas.

Hasil ini, mengantarkan tim DPMD Kerinci bertengger di pemuncak klasmen sementara group A. sedangkan tim Danau Kerinci Barat, terdampar di dasar klasemen.

“Kegiatan seperti ini harus menjadi jembatan silaturrahmi antara para kepala desa, kecamatan, dan pemerintah kabupaten,” kata Kadis PMD Kerinci, Syahril Hayadi.

Ia berharap, kegiatan ini menjadi agenda rutin yang berlangsung setiap tahun.

“Saya sengaja meminta kepada panitia, agar lokasi pertandingannya menyebar di semua wilayah, baik di hilir maupun di mudik. Dengan demikian, antara peserta turnamen bisa saling bersilaturrahmi,” ujarnya.

Di pertandingan lainnya, tim-tim kuat berhasil mendominasi kemenangan. Tim Forum Kades Kecamatan Siulak, unggul 3-0 atas tim Air Hangat Timur.

Tim Air Hangat Timur B, juga sukses menumbangkan forum kades Siulak Mukai, dengan skor meyakinkan 3-0.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved