Breaking News:

Berita Tanjabbar

Baru Dilantik, Kabid Pemuda dan Olahraga Disbudparpora Ingin Tancap Gas Tingkatkan Prestasi Atlet

Berita Tanjabbar-Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Olahraga Tanjab Barat baru saja dilantik

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Nani Rachmaini
DANANG/TRIBUNJAMBI.COM
Husaini, Kabid Pemuda dan Olahraga tanjabbar yang baru 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Olahraga Tanjab Barat baru saja dilantik pada Senin (11/10/2021) beserta 76 pejabat lainnya.

Husaini, Kabid Pemuda dan Olahraga yang baru langsung ingin tancap gas.

"Yang jelas kita secara umum akan berbuat maksimal bagaimana sesuai kapasitas kita agar ada sinergi antara Koni, kemenpora bersama sama meningkatkan prestasi olahraga di Tanjab Barat," ujarnya.

Salah satunya ia mengatakan akan mendorong agar Sport Center bisa segera diselesaikan.

"Saat ini Koni dan cabang cabang olahraga lain mendorong untuk segera menyelesaikan sport center yang saat ini belum dilanjutkan pengerjaannya, kami selaku pemerintah berusaha untuk merealisasikan itu," jelasnya.

Ia mengatakan prestasi olahraga itu merupakan tanggung jawab antara pemerintah dan koni, dalam hal ini koni sebagai mitra dan pemerintah sebagai penyediaan fasilitas dan pengalokasian dana.

Ia menambahkan masyarakat juga ikut bertanggung jawab untuk mengembangkan olahraga sebagai pelaku olahraga, juga tak kalah penting organisasi keolahragaan disetiap cabang olahraga.

Untuk saat ini Husaini mengatakan prestasi olahraga di Tanjab Barat sedang.

"Kita menghitung perkembangan olahraga kan dari peringkat di Porprov (Pekan Olahraga Provinsi), sedangkan di proprov terakhir itu kita di urutan ke lima, kita belum pernah juara umum, walaupun di beberapa cabang kita sempat menjadi juara umu," ujarnya.

Untuk cabang olahraga unggulan Husaini mengatakan Tanjab Barat unggul di beberapa cabang, yakni gulat, renang, panjat tebing, angkat berat, dan berhasil mengirimkan atlet untuk bertanding di PON Papua ini.

Sedangkan beberapa cabang mulai berkembang salah satunya cabang panahan yang saat ini telah memiliki atlet atlet lokal.

Untuk cabang atletik Husaini mengatakan masih belum terlalu baik prestasinya.

"Saat ini memang prestasi kita belum terlalu baik, terutama di cabor atletik kita masih belum menguasai, padahal nomor yang dipertandingkan sangat banyak," ujarnya.

Terakhir ia mengatakan pembinaan terus berjalan melalui Koni untuk 36 cabang olahraga. (*)

Baca juga: Arus deras Pertemuan Dua Sungai Penyebab Tanah Amblas Hingga Rumah Hanyut di Tanjabbar

Baca juga: Longsor di Senyerang Tanjabbar, Sebuah Rumah Hanyut Terbawa Sungai

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved