Breaking News:

Berita Jambi

UMKM Jambi, Komite Ekraf Provinsi Jambi Sinergikan Antara UMKM yang Ada di Jambi

Berita Jambi-Banyaknya Komunitas UMKM yang ada di Jambi tidak menyurutkan Komite Ekonomi Kreatif ( Ekraf ) untuk Hadir di Provinsi Jambi 2020 lalu.

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Nani Rachmaini
YON RINALDI/TRIBUNJAMBI.COM
Anggota Ekraf Sedang Berdiskusi Untuk Pengembangan Palaku UMKM Jambi di Broyat Coffee. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Banyaknya Komunitas UMKM yang ada di Jambi tidak menyurutkan Komite Ekonomi Kreatif ( Ekraf ) untuk Hadir di Provinsi Jambi 2020 lalu.

Berlian Santoso, Ketua Komite Ekonomi Kreatif Provinsi Jambi 2020-2024 mengatakan hadirnya Ekraf di Provinsi Jambi bukan sebagai pesaing bagi komunitas UMKM ataupun pemerintah dalam mengembangkan UMKM.

Tapi justru sebagai jembatan dan mensinergikan antara sesama pelaku UMKM maupun pemerintah.

“Kita ini sebagai wadah besar dari berbagai komunitas lembaga perkumpulan asosiasi pelaku ekonomi kreatif,” Ujarnya Selasa ( 12/10/2021).

Komite Ekraf juga memiliki team yang bertugas mengembangkan pelaku UMKM yang ada di Jambi, team ini juga akan bersinergi dengan pemerintahan dalam mengembangkan pelaku UMKM.

Saat ini Komite Ekraf memiliki 72 orang pengurus dan akan membuka akses bagi pelaku UMKM yang lain untuk bergabung.

Kedepanya setiap pelaku UMKM yang tergabung di Ekraf dan mendapatkan kartu member yang juga berfungsi sebagai kartu diskon untuk berbelanja produk dari anggota yang lainnya.

Saat ini anggota Ekraf terdiri dari berbagai pelaku ekonomi kreatif mulai dari arsitektur, desain interior, kuliner sampai pelaku seni pertunjukan dan film.

Komite Ekonomi Kreatif Provinsi Jambi saat ini memiliki 17 sub sektor yang diisi oleh anggotanya.

Sub sektor yang ada di Ekraf saat ini diantaranya arsitektur, aplikasi, seni pertunjukan, film dan animasi, televisi dan radio, desain interior hingga penerbitan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved