Breaking News:

Berita Jambi

Pusbisindo Jambi Buka Kelas Bahasa Isyarat, Teman Dengar Antusias Untuk Ikut

Berita Jambi-Mendengar Pusbisindo Jambi membuka kelas bahasa isyarat, teman dengar antusias untuk mendaftar.

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Duta bahasa 2021 dan teman-teman tuli foto bersama setelah selesai memperingati hari bahasa isyarat internasional 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Mendengar Pusbisindo Jambi membuka kelas bahasa isyarat, Teman Dengar antusias untuk mendaftar.

Satu di antara Teman Dengar yang telah mendaftar, Laila, tidak sabar untuk mengikuti kelas bahasa isyarat yang diadakan Pusbisindo Jambi.

"Tertarik ikut bahasa isyarat pertama karena ingin jadi juru bicara bahasa isyarat (JBI) dan dulu pernah ketemu teman tuli, tapi kita gak bisa ngobrol banyak karena gak ngerti, jadi smoga dengan ikut kelas ini saya bisa ngobrol lancar nih dengan teman tuli," ujarnya.

Sepwrti yang diberitakan Tribunjambi.com sebelumnya, Pusat Bahasa Isyarat Indonesia Jambi (Pusbisindo) perdana membuka kelas bahasa isyarat untuk masyarakat Jambi.

Rachel Ramadhini, Koordinator Pusbidindo Jambi mengatakan, pendaftaran kelas bahasa isyarat untuk Umum di buka dari tanggal 4-14 Oktober 2021.

Adanya kursus kelas bahasa isyarat yang pertama di Jambi ini diharapkan peserta yang mendaftar dapat berkomunikasi dengan teman tuli setelah kegiatan ini usai.

Kursus bahasa isyarat ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa solidaritas untuk teman tuli dan masyarakat umum untuk lebih peduli serta peka terhadap keberadaan teman tuli di sekitarnya.

"Pendaftaran dibuka untuk umum dan bagi siapa saja yang tertarik untuk mengikuti kelas ini langsung saja mendaftar," ujarnya Selasa (12/10/2021).

Untuk biaya pendaftaran, harga umum dipatok Rp195.000 dan harga untuk mahasiswa Rp185.000.

Kursus bahasa isyarat akan dilakukan via daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Nantinya akan ada 10 sesi pertemuan untuk peserta belajar bahasa isyarat.

"Batas murid biasanya 10-15 untuk umum, dan per minggu ada 1 - 2 pertemuan total ada 10 pertemuan + ujian akhir kelas bahasa isyarat, plus ujian akhir membutuhkan waktu 2,5 - 3 bulan," tutup Rachel. (*)

Baca juga: Perlu solidaritas Memahami Kebutuhan Teman Tuli atau Disabilitas Mengakses Perguruan Tinggi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved