Breaking News:

BNNK Tangkap Pengedar Sabu

Penangkapan Pengedar Asal Maro Sebo Ulu, BNNK Batanghari Amankan Sabu Dari Tangan MS

Berita Batanghari-MS sendiri merupakan warga Desa Teluk Leban Kecamatan Maro Sebo Ulu. Ia diamankan Tim Pemberantasan pada Sabtu

Penulis: A Musawira | Editor: Nani Rachmaini
MUSAWIRA/TRIBUNJAMBI.COM
Tim Pemberantasan BNNK Batanghari mengamankan MS (28) Bin Bakri seorang pengedar narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Kabupaten Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Tim Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Batanghari mengamankan MS (28) Bin Bakri seorang pengedar narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Kabupaten Batanghari.

MS sendiri merupakan warga Desa Teluk Leban Kecamatan Maro Sebo Ulu. Ia diamankan Tim Pemberantasan pada Sabtu, (9/10/2021) pukul 20.15 Wib.

Kepala BNN Kabupaten Batanghari, AKBP M Zuhairi mengungkapkan penangkapan MS.

Awalnya Tim Pemberantasan menerima informasi dari masyarakat bahwa masih kerapnya terjadi transaksi narkotika jenis sabu-sabu di wilayah tersebut.

Menerima informasi itu pada pukul 16.00 Wib anggota merapat ke TKP di lingkungan perkebunan sawit di Desa Teluk Leban.

Atas Informasi tersebut Tim Pemberantasan BNNK Batanghari melakukan penyelidikan. Kemudian sekira pukul 20.15 Wib petugas melakukan penggerebekan tempat yang dimaksud.

Hasil penggerebakan Tim Pemberantasan berhasil mengamankan MS yang sebelumnya berusaha melarikan diri.

“Dapat dipastikan bahwa pelaku ini adalah pengedar karena waktu itu kita melakukan pengembangan arahnya ke MS. Namun dia bisa melarikan diri. Dari situ kita lakukan pematangan kembali terhadap penangkapan MS,” kata AKBP M Zuhairi selaku Kepala BNN Kabupaten Batanghari, Selasa (12/10/2021).

Lanjutnya kata dia pelaku ini sifatnya tidak kooperatif dan selalu berbelit-belit serta ada upaya untuk melawan petugas. Saat penangkapan terpaksa petugas beri tindakan tegas dan terukur.

“Pelaku menjual barang haram ini sekitar Kecamatan Maro Sebo Ulu dan di desa-desa tetangga. Kita amankan setengah kantong narkotika jenis sabu-sabu dari tangan pelaku,”

Pelaku ini kepada petugas mengaku bahwa ia mendapatkan barang haram ini dari orang yang sudah ditentukan lokasi transaksinya. Untuk kasus ini pihaknya akan lakukan pengembangan.

Dari tangan pelaku disita barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 11 paket sedang dan satu paket kecil. Uang tunai sebesar Rp 450.000. Satu kotak plastik, satu sendok terbuat dari pipet, satu unit telepon seluler dan satu unit sepeda motor Honda Revo tanpa plat.

Penangkapa MS berdasarkan surat perintah tugas: Sprin.Gas/15/X/KA/PB.01.03/2021/BNNK dan surat perintah penangkapan Sprin. Kap/08/X/KA/PB.01.03/2021/BNNK, 09 Oktober 2021.

Pelaku dikenakan Pasal 114 Ayat (2) Sub Apsal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika ancaman hukuman seumur hidup. (*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved