Breaking News:

Berita Muarojambi

Kapolres Muarojambi Wajibkan Semua Desa Mendata Masyarakat yang Sudah Divaksin

Untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Muarojambi, masing-masing desa di diwajibkan untuk mendata masyarakat yang sudah divaksin.

Tribunjambi/Hasbi
Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja, sekaligus wakil ketua Satgas Covid-19 Muarojambi 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Muarojambi, masing-masing desa di diwajibkan untuk mendata masyarakatnya yang sudah divaksin.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja saat melakukan rapat koordinasi bersama Satgas Covid-19 Muarojambi.

Pada rapat itu dihadiri pihak Dinas Kesehatan, Disdukcapil, DPMD, dan BPBD Muarojambi.

Kata Kapolres Muarojambi, dalam menekankan kasus Covid-19 di Muarojambi, pihak nya akan lebih fokus pelaksanaan vaksinasi yang menyasar semua masyarakat di Kabupaten Muarojambi.

Strategi yang akan diterapkan, dirinya meminta kepada Dinas PMD Kabupaten Muarojambi, koordinasikan dengan Pemerintah desa wajib mendata semua masyarakat di desa yang sudah tervaksin.

Dengan harapan, akan bisa mengetahui berapa jumlah sasaran masyarakat desa yang belum tervaksin tahap satu maupun tahap kedua.

"Iya dengan mengetahui hal itu, kedepanya kita bisa bertindak, apakah menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi secara masal yang terpusat di suatu wilayah atau lakukan jemput bola ke tiap-tiap desa," kata Kapolres pada tribun (12/10/2021).

Dirinya juga mengakui, data vaksinasi yang telah mereka terima selama ini berdasarkan data dari masing-masing Kecamatan rata-rata sudah terlaksana diatas 40 persen.

Untuk mengetahui lebih lanjut, semua desa juga diminta untuk mendata, dan bisa dilihat desa mana yang masih sedikit capaian vaksinasi nya.

Untuk diketahui, capaian vaksinasi Covid-19 di Muarojambi hingga kini masih di angka 44,06 persen, atau sebanyak 140 ribu masyarakat Muarojambi yang sudah tervaksin.

"Untuk memenuhi target 70 persen masyarakat Muarojambi tervaksin, kedepan kita lebih berfokus dengan berbagai strategi, salah satunya semua desa wajib mendata masyarakat nya sudah tervaksin," tutupnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Muarojambi Turun Drastis, Kapolres Imbau Jangan Lengah

Baca juga: Makin Melandai, Kasus Covid-19 di Indonesia Hanya Bertambah 620 Kasus Baru

Baca juga: Kasus Covid-19 di Jambi Melandai, Tenda Darurat di RSUD Raden Mattaher akan Dicabut

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved