Breaking News:

Berita Tanjabtim

Kapasitas Tangki Capai 100 Liter Jadi Penyebab Antrean Panjang Truk di SPBU Tanjabtim

Kerap alami antrean truk di SPBU Talang Babat, pihak pengelola SPBU sebut besarnya kapasitas tangki bahan bakar menjadi sebab antrian.

Tribunjambi/Abdullah Usman
Truk Dominasi Antrean di SPBU Talang Babat Tanjabtim 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Kerap alami antrean truk di SPBU Talang Babat Tanjabtim, pihak pengelola SPBU sebut besarnya kapasitas tangki bahan bakar menjadi sebab antrian.

Terkait antrian tersebut, Pengelola SPBU Talang Babat Awaludin mengatakan, antrian kendaraan solar di SPBU Talang Babat sendiri memang lumrah terjadi. Bahkan tidak hanya di SPBU Talang Babat saja, hampir di setiap SPBU yang melayani solar selalu terjadi antrian kendaraan.

"Mengapa solar ini antri, karena memang solar itu di arah Kota Jambi ataupun dan Tanjabtim tidak ada menjual solar (di pertashop), adanya hanya di SPBU Talang Babat saja, " ujarnya Selasa (12/9/2021).

"Dengan demikian tentu akan ada antrian kendaraan, karena pemakainya lebih banyak, " tambahnya.

Lanjutnya, untuk kuota solar di SPBU Talang Babat sendiri perharinya masuk kuota solar lebih kurang 16 ton solar. Namun terkadang ada juga pihak pertamina mengirim kuota hanya 8 ton solar saja.

"16 ton tersebut untuk pasokan selama satu hari," sebutnya.

Terkait antrian panjang tersebut, menurut awaludin bukan karena stok yang cepat habis atau kekurangn melainkan memang butuh waktu lama untuk dapat mengisi satu unit mobil truk tersebut.

"Pengisian BBM Solar itu tidak sama dengan premium, karena tangki mobil truk itu bisa sampai 100 liter dan diperbolehkan sesuai ketentuan. Jadi butuh waktu lama untuk pengisiannya, " jelas awal.

Terkait pastikan Solar yang ada di SPBU sendiri, dari 11 Kecamatan 10 diantaranya memang mengandalkan Solar di SPBU Talang Babat ini. Sementara Satu Kecamatan nya lagi berada di simpang tuan (marketnya bukan hanya untuk masyarakat Tanjabtim melainkan pengguna jalan yang melintas.

"Intinya Terkait pasokan solar tidak ada masalah di SPBU Tanjabtim, hanya saja menang ada hari harinya terkadang kuota solar hanya diantar 8 ton saja. Dalam sebulan itu bisa 4 atau 5 hari saja, " pungkasnya.

Baca juga: Truk Dominasi Antrean di SPBU Talang Babat Tanjabtim

Baca juga: SPBU Sungai Bengkal Nyaris Terbakar, Api Muncul dari Genset

Baca juga: Antrean Panjang Pengisian Solar di SPBU Kota Jambi, Pertamina Sudah Suplai Sesuai Kuota

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved