Breaking News:

Berita Nasional

Warga Jambi Bisa Mendapat Vaksin Pfizer, Pemerintah Kirim 2 Juta Dosis ke 12 Provinsi

Pemerintah langsung mengirim vaksin Pfizer ke 12 provinsi supaya bisa segera digunakan. Sebanyak 2 juta dosis vaksin Pfizer yang dikirimkan tersebut

Editor: Rahimin
tribunnews
Ilustrasi vaksin - Warga Jambi Bisa Mendapat Vaksin Pfizer, Pemerintah Kirim 2 Juta Dosis ke 12 Provinsi 

TRIBUNJAMBI.COM - Pemerintah mengirim vaksin Pfizer ke berbagai provinsi, termasuk ke Provinsi jambi.

Ada 2.000.700 dosis vaksin Covid-19 jenis vaksin Pfizer tahap ke-87 tiba di Indonesia, Minggu (10/10/2021).

Di mana, vaksin Pfizer bentuk jadi ini langsung didistribusikan Kementerian Kesehatan ke 12 provinsi.

"Pembelian vaksin ini untuk menjaga stok vaksin di tanah air. Saat ini vaksin yang diterima Indonesia 280.527.920 vaksin baik dalam bentuk bulk atau bahan baku maupun vaksin jadi," ujar Juru Bicara Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi, dalam keterangan tertulis.

Siti Nadia Tarmizi bilang, vaksin tiba melalui dua bandara, yaitu Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten dan Juanda, Jawa Timur.

Vaksin yang datang di Bandara Soekarno-Hatta akan didistribusikan ke Dinas Kesehatan Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Riau, Sumatera Utara, Aceh, NTT, Kalimantan Selatan, NTB, Gorontalo, dan Jawa Barat.

Sementara, vaksin Pfizer yang datang di Bandara Juanda akan didistribusikan ke Dinas Kesehatan Jawa Timur.

Kata Siti Nadia Tarmizi, pemerintah terus berupaya melakukan percepatan distribusi vaksin Covid-19 ke seluruh wilayah Tanah Air hingga ke daerah terpencil dan terluar.

"Pemerintah terus berupaya keras mengamankan stok vaksin dan mempercepat distribusinya ke seluruh Indonesia, termasuk distribusi yang dikirimkan langsung ke provinsi untuk memperpendek rnatai distribusi dan mempercepat akses serta pemerataan berbagai jenis/merek vaksin bagi seluruh masyarakat," tuturnya.

Pemerintah terus mendorong pemerintah daerah, terutama yang cakupan vaksinasinya masih rendah, untuk melakukan percepatan dan perluasan vaksinasi.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved