Breaking News:

Berita Muarojambi

Tahun Ini Dinas PUPR Muarojambi Usulkan Beberapa Wilayah Dapatkan DAK untuk Infrastruktur Pertanian

Dinas PUPR Muarojambi tahun 2021 ini, mengususlkan beberapa wilayah di Muarojambi masuk dalam strategis persyaratan mendapatkan Dana Alokasi Khusus (D

Tribunjambi/Hasbi
Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Muarojambi Amar 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Dinas PUPR Muarojambi tahun 2021 ini, mengususlkan beberapa wilayah di Muarojambi masuk dalam strategis persyaratan mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) infrastruktur pertanian.

Terutama akses infrastruktur menuju bidang pertanian, di daerah Desa Tangkit Baru, Tangkit Lama, Petaling dan Desa lainya yang berada di wilayah Kabupaten Muarojambi.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Muarojambi Amar, untuk mendpatkan anggaran dana alokasi khusus itu wilayah dan tempatnya akan ditentukan oleh pemerintah pusat.

"Kita pihak PUPR hanya bisa mengusulkan, meski demikian tahun ini hanya ada satu akses jalan yang terealisasi dan sudah hampir selesai seperti di Desa Tangkit," kata Amar Senin (11/10/2021).

Ia juga mengatakan, upaya untuk membangun inprastruktur jalan yang ada di beberpa wilayah Muarojambi tentu perlu anggaran yang cukup besar, tidak cukup mengandalkan anggaran APBD saja.

Namun pihaknya masih mengupayakan bantuan lainnya, didorong oleh anggaran DAK yang bersumber dari pendapatan APBN yang dialokasikan kepada pemerintah daerah.

"Tahun ini memang Muarojambi hanya mendapatkan satu lokasi perbaikan jalan menggunakan anggaran APBN yakni dana alokasi khusus, bertempat di Tangkit," ungkapnya.

Meski demikian masih banyak wilayah di Muarojambi perlu dibantu dengan anggran DAK yang telah diusulkan oleh PUPR tentunya sesuai dengan sekala prioritas dan kreteria dari dana DAK.

Seperti akses jalan bidang pertanian, di Desa Tangkit Baru, Tangkit Lama, Petaling dan wilayah pertanian lainya.

"Kita berharap tahun 2022 mendatang, Muarojambi kembali mendapatkan perbaikan jalan dari DAK, terutama untuk perbaikan infrastruktur pertanian lainnya," tutupnya.

Baca juga: Oknum Dinas PUPR Muarojambi Minta Pemdes di Sekernan Sediakan Makan & Minum Pekerja Proyek GSL

Baca juga: Khusus Penanangan Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga, Dinas PUPR Muarojambi Dapat Rp 128 Miliar

Baca juga: Satu Alat Berat Dinas PUPR Muarojambi Rusak, Pengerjaan Infrastruktur Jalan Terhambat

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved