Breaking News:

RS Rapha Theresia Gelar Donor Darah

Berita Jambi-Dalam rangka soft opening, rumah sakit Rapha Treheria bersama Bank BRI dan Palang merah Indonesia (PMI) menggelar donor darah

Editor: Nani Rachmaini
istimewa
RS Rapha Theresia Gelar Donor Darah 

JAMBI - Dalam rangka soft opening, rumah sakit Rapha Theresia bersama Bank BRI dan Palang merah Indonesia (PMI) menggelar donor darah di rumah sakit Rapha Theresia beralamat di Jln. Kardinal J. Darmojuwono kel, kenali asam bawah, kec. Kota Baru, Kota Jambi.

Acara ini turut dihadiri oleh Pimpinan Cabang Bank BRI Jambi, Marolop Sinaga. Yang mana Bank BRI menjadi mitra perbankan RS Rapha Theresia Jambi, ia berharap dengan terjalinnya kerjasama ini dapat mempermudah masyarakat dalam pembayaran pelayanan rumah sakit dan ia berharap dengan hadirnya RS Rapha Theresia Jambi dapat menjadi Rumah Sakit yang terbaik dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat Jambi.

dr. Natalia Sentosa, MARS Direktur RS Rapha Theresia Jambi bahwa kegiatan donor darah ini rencananya akan digelar setiap tiga bulan sekali. Tujuannya agar memudahkan masyarakat untuk mendapatkan donor darah. Sehingga tidak kehabisan stok darah.

"Dengan banyaknya jumlah pendonor darah, tentunya bisa menolong orang yang membutuhkan. Sekaligus rumah sakit punya stok darah yang cukup banyak.

Dikatakan bahwa peserta donor darah kali ini terdiri dari karyawan yang ada di rumah sakit, masyarakat sekitar, masyarakat umum hingga vendor vendor yang bekerjasama dengan RS.

Barita Sinaga, Referral and Relations RS Rapha Theresia menambahkan bahwa pihaknya menargetkan peserta 250 orang pendonor darah. Mulai dari yang pertama kali donor sampai yang sering donor.

"Antusiasme masyarakat untuk mendonorkan darah begitu tinggi karna di luar ekspektasi kita. Ternyata sangat ramai bahkan sampai kehabisan kantong darah. Akan tetapi kita juga tetap melaksanakan Protokol Kesehatan yang ketat mulai dari cek suhu dan mencuci tangan serta menjaga jarak.

Ia berharap semoga RS Rapha Theresia menjadi rumah sakit yang modern dan berkomitmen menyediakan layanan kesehatan yang unggul dengan motto " Sehat Sejati Dari Hati".

"Kita yakin dan percaya bahwa ketika kita melayani dari hati, maka pasien juga dapat merasakan pelayanan yang dari hati yang tulus sehingga membantu pemulihan pasien. Semua karyawan yang ada di rumah sakit ini menerapkan itu tanpa memandang apapun atau tidak membedakan. Pelayanannya sama." (*)

Baca juga: Jasa Raharja Jalin Kerja Sama Dengan Rumah Sakit Rapha Theresia Jambi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved