Breaking News:

Berita Tanjabbar

Pakta Integritas Jadi Penting di Promosi & Mutasi Jabatan di Tanjab Barat, Apakah Pakta Integritas?

Berita Tanjabbar-77 Pejabat Struktural eselon III dan IV dilantik oleh Sekda Tanjab Barat pada Senin (11/10/2021).

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Nani Rachmaini
DANANG/TRIBUNJAMBI.COM
Bupati Tanjab Barat Berlakukan pakta Integritas Terhadap Pejabat Yang Baru di Lantik 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - 77 Pejabat Struktural eselon III dan IV dilantik oleh Sekda Tanjab Barat pada Senin (11/10/2021).

Ini merupakan pelantikan kedua setelah pada pekan lalu 32 pejabat juga dilantik.

Pada pelantikan yang dipimpin oleh Sekda Tanjab Barat, Agus Sanusi yang mewakili Bupati Tanjab Barat tetap memberlakukan adanya Pakta Integritas.

Sama seperti pelantikan pertama, para pejabat yang dilantik hari ini diminta untuk membuat pakta integritas terhadap amanah dan tanggung jawab.

"Apabila dalam waktu 3 bulan tidak sesuai dengan harapan atau tidak mampu dalam melaksanakan jabatan, maka akan dilakukan promosi dan mutasi ulang," ujarnya.

Sementara, itu disampaikan oleh Agus bahwa sejumlah pejabat yang baru di lantik ini diberi waktu selama tiga hari untuk menyampaikan pakta integritas selama tiga hari setelah di lantik.

Tapi apa sebenarnya Pakta Integritas itu? Pakta integritas sudah diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 49 Tahun 2011 tentang pedoman umum pakta integritas di lingkungan kementerian/lembaga dan Pemerintah Daerah ( Permen PANRB 49/2011).

Substansi dari pakta integritas dituangkan ke dalam dokumen pakta integritas. Pada ketentuan Pasal 1 angka 1 Permen PANRB 49/2011, diterangkan bahwa dokumen pakta integritas adalah dokumen yang berisi pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme. (*)

Baca juga: BREAKING NEWS Kabupaten Tanjabbar Juara Umum MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi

Baca juga: Bupati Tanjab Barat Berlakukan Pakta Integritas Terhadap Pejabat yang Baru Dilantik

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved